Guide
for SEO
Guide

Hero Support Terbaik Mobile Legends di Tahun 2021

10 November 2021Roni Istianto

Hero support juga merupakan salah satu role yang penting dalam menghantarkan tim menuju kemenangan.

Role sebagai Support adalah peran yang jarang diperhatikan oleh para pemain Mobile Legends. Mulai dari karena Support jarang mendapatkan Kill hingga pengaruhnya dalam pertempuran yang terkesan minim. Padahal seorang Support mempunyai andil yang sama berartinya dengan role lainnya dalam setiap kemenangan tim.

Pemilihan Hero-Hero Support dalam game juga sering sekali terabaikan. Banyak pemain yang menggunakan Hero bertipe lain untuk menjadi Support. Padahal banyak Hero Support yang punya potensial besar untuk membantu tim meraih kemenangan.

Berikut ini 5 hero supports terbaik Mobile Legends, menurut saya, di tahun 2021:

1. Angela

Angela adalah Hero Support Mage yang mempunyai kemampuan melindungi rekan-rekannya dengan baik. Dengan skill ultimatenya, Angela mampu membuat shield untuk melindungi temannya. Selain itu, Angela juga dapat berpindah ke hero teman mereka tersebut dan membantunya dalam pertarungan. Oleh karena itu, Angela dapat berguna di Ranked manapun di MLBB.

Bukan itu saja, Angela juga dapat menjadi Hero Mage damage kedua bagi tim. Dengan skill pertamanya Angela dapat memberikan magic damage yang cukup besar bagi seorang Support. Ditambah lagi, skill kedua bisa membuat efek crowd control (CC) berupa root ke lawan. Dengan skillset-nya, Angela memiliki kelengkapan dari sisi melindungi lawan, memberikan damage, dan juga memberikan CC. Kelengkapan itulah yang membuat Angela jadi salah satu yang terbaik.

2. Rafaela

Hero Support terbaik selanjutnya adalah Rafaela. Meta pertempuran Mobile Legends saat ini membuat para pemain harus bisa melakukan roaming,ganking, dan mempunyai skill yang beragam. Rafaela adalah salah satu Hero Support roaming yang dapat melakukan hal tersebut.

Skill dari Rafaela mempunyai efek yang komplet. Mulai dari damage yang diberikan untuk lawan dengan skill pertamannya, heal kepada teman dengan skill keduannya, hingga efek CC dan damage kepada hero-hero musuh dengan skill ultimatenya. Oleh karena itu, Rafaela menjadi opsi support yang bagus untuk digunakan.

3. Estes

Estes merupakan salah satu Support murni di dalam Mobile Legends. Tugas utama dari Estes adalah memberikan heal terus menerus kepada anggota tim yang lainnya. Apabila dikombinasikan dengan Hero Fighter dan Tank yang benar, maka Estes bisa membuat mereka tidak terkalahkan dalam pertempuran.

Hal yang menakutkan dari pengunaan Estes adalah Hero tersebut dapat mengubah arah permainan di late-game. Saat pertempuran semakin sengit dan vital, Estes dapat menjadi Hero penyelamat bagi rekan-rekan timnya dengan kemampuan heal yang tidak akan habis. Meskipun Estes tidak mempunyai kemampuan damage yang tinggi, namun kemampuan heal-nya adalah yang terbaik dibanding Hero-hero lainnya.

4. Diggie

Diggie adalah Hero Support yang bahkan punya meta sendiri, Diggie feeder, yang muncul tahun 2020 kemarin. Hingga saat ini Diggie menjadi salah satu hero support terbaik yang dapat digunakan. Skill ultimate dari Diggie dapat memberikan shield dan CC immunity kepada hero tim di sekitar. Kemampuan ini sangat cocok digunakan saat pertempuran 5 lawan 5 berlangsung.

Selain itu, Diggie mempunyai peran utama untuk merusak komposisi hero lawan dalam game. Skill pasifnya adalah yang membuat Diggie sangat istimewa. Pasalnya, saat ia mati, ia masih bisa berguna dengan menjadi vision untuk tim dan mengawasi pergerakan lawan-lawannya.

5. Kaja

Kaja adalah salah satu hero Mobile Legends yang mempunyai kemampuan beragam. Kaja dapat digunakan sebagai Supports, Fighter, atau bahkan Tank. Hal ini karena Kaja mempunyai skill pemberi damage, mobilitas, hingga CC. Selain itu stat HP dan Armor dari Kaja juga cukup tinggi mulai dari awal permainan.

Skill ultimate dari Kaja yang membuatnya sangat berguna saat ganking ataupun pertempuran tim. Skill ini dapat menangkap musuh dan menyeretnya sesuai keinginan. Kaja dapat menggunakannya untuk menangkap hero musuh yang paling kuat dan menyeretnya untuk dihajar bersama.

Penutup

Itulah tadi 5 Hero Support terbaik dalam Mobile Legends, bagi saya pribadi. Hero-Hero Support di atas tetap membutuhkan teamwork yang bagus dengan anggota tim lainnyya. Gaya permaian dan skill para pemain juga tentunya mempengaruhi penggunaan Hero Support.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV