Dark
Light

Bukan Cuma Strap-nya, Bodi Smartwatch Ini Juga Bisa Dilepas-pasang

1 min read
May 9, 2016

Sebagian besar smartwatch yang ada di pasaran mengusung desain strap yang mudah dilepas-pasang demi memenuhi hasrat kustomisasi para penggunanya yang beragam. Namun di mata perusahaan asal Kanada, Henlen Watches, kustomisasi strap saja tidak cukup. Dari situlah mereka datang dengan ide smartwatch yang bisa dilepas-pasang bodi atau casing-nya.

Yup, lini smartwatch Henlen Origin Series ini unik karena pengguna bebas melepas casing stainless steel-nya dan menggantinya dengan warna sekaligus bentuk lain, semudah mengganti strap-nya. Rahasianya ada pada konsep desain dan penempatan komponen internal pada satu modul berwujud kancing pipih.

Modul ini mudah sekali dilepas dan diselipkan ke dalam beragam casing yang ditawarkan oleh Henlen. Di dalamnya bernaung layar AMOLED 1,39 inci beresolusi 400 x 400 pixel yang dilapisi oleh kaca Gorilla Glass, prosesor dual-core 1,2 GHz besutan Mediatek, RAM 572 MB, storage internal 4 GB, baterai 450 mAh dan sensor laju jantung.

Henlen Origin Series menjalankan sistem operasi Android versi modifikasi, bukan Android Wear / Henlen Watches
Henlen Origin Series menjalankan sistem operasi Android versi modifikasi, bukan Android Wear / Henlen Watches

Sistem operasinya bukan Android Wear, melainkan Android versi modifikasi dengan tampilan yang sederhana namun menyimpan informasi yang tersusun rapi. Filosofi yang diterapkan Henlen adalah, pengguna tak perlu lebih dari tiga detik untuk mengakses semua informasi yang dibutuhkan saat menengok ke arah smartwatch di jam-jam sibuk.

Smartwatch besutan Henlen ini kompatibel dengan smartphone Android maupun iPhone. Seperti biasa, aplikasi pendampingnya berfungsi untuk menyesuaikan beragam pengaturan, termasuk mengganti watch face dan mengakses toko online Henlen guna melihat-lihat bodi atau strap baru apa saja yang bakal tersedia.

Henlen Origin Series datang dalam dua varian desain: Commander dan Covert / Henlen Watches
Henlen Origin Series datang dalam dua varian desain: Commander dan Covert / Henlen Watches

Henlen sendiri menawarkan dua model desain: Commander dan Covert. Commander tampak sporty dan kokoh, dengan pilihan warna casing hitam dan silver. Covert di sisi lain mempertahankan rancangan jam tangan klasik, dengan perpaduan casing berwarna hitam atau rose gold dan strap berbalut kulit.

Sejauh ini Henlen Origin Series terdengar cukup menjanjikan, itulah mengapa pihak pengembangnya berharap kampanye crowdfunding-nya di Kickstarter bisa mengundang banyak peminat. Buat yang tertarik, satu unitnya bisa dipesan seharga $225, mencakup modul utama, satu casing dan strap.

Sumber: Wareable.

Previous Story

Telkomsel Mulai The NextDev 2016

Next Story

Menkominfo Resmikan Program Solusi Desa Broadband Terpadu 2016

Latest from Blog

Don't Miss

Huawei Resmi Perkenalkan Inovasi Teknologi Kesehatan Terbaru, TruSense System

Huawei memang menjadi salah satu brand teknologi yang terus menghadirkan

Huawei Luncurkan Watch Fit SE, Lebih Lengkap dari Pendahulunya

Huawei kembali meluncurkan sebuah perangkat AIoT di Indonesia yang berupa