Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Headset Gaming Roccat Khan Aimo Siap Memanjakan Telinga Dengan Audio Hi-Res 7.1

7 February 2018Yoga Wisesa

Headphone juga turut dibekali sistem pencahayaan LED RGB.

Brand Roccat merepresentasikan dua aspek berbeda di gaming: rangkaian aksesori komputer berkualitas Jerman dan tim eSport. Kedua elemen ini tentu saja saling melengkapi. Gaming gear Roccat siap membantu para gamer profesional mendominasi pertandingan, lalu sebagai timbal balik, mereka turut membantu mengembangkan produk yang ideal untuk gamer.

Setahun setelah memperkenalkan headset berstandar audio Hi-Res Khan Pro, Roccat menyingkap penerusnya yang lebih canggih dan lebih elok: Khan Aimo. Melalui headphone ini, Roccat mengadopsi standar tinggi tersebut ke sistem audio surround 7.1. Dan selain menitikberatkan mutu suara, Khan Aimo juga dirancang agar tampil stylish dan nyaman ketika dikenakan dalam waktu lama.

Roccat Khan Aimo 3

Seperti Khan Pro, Khan Aimo mengusung arahan desain tradisional. Dua housing speaker tersambung ke sebuah headband, bisa bergerak leluasa dan mengikuti bentuk kepala berkat engsel. Di sebelah kiri, Anda akan menemukan lengan microphone yang mampu mengaktifkan mode mute begitu diangkat ke atas. Yang membuat Aimo terlihat kontras dari Khan Pro ialah kehadiran sistem pencahayaan RGB.

Roccat Khan Aimo 5

Untuk menyajikan suara berkualitas tinggi, Roccat membenamkan driver Neodymium berdiameter 50mm (mampu merespons frekuensi antara 10Hz sampai 40.000Hz) serta sound card DAC ‘high-fidelity‘ 24-bit 96KHz. Kombinasi keduanya menjanjikan output yang akurat, jernih, dan bebas interferensi. Lalu untuk tersambung ke perangkat gaming Anda, Khan Aimo memanfaatkan kabel USB 2.0.

Roccat Khan Aimo 4

Faktor kenyamanan headset juga dijamin oleh sang produsen. Slider stainless steel di sana memastikan Khan Aimo kompatibel dengan berbagai ukuran kepala. Dan Anda juga tak perlu khawatir headphone akan membuat leher jadi cepat lelah. Khan Aimo cuma berbobot 275-gram. Bagian bantalannya sendiri menggunakan bahan memory foam super-empuk, dan juga berfungsi sebagai sistem noise cancelling pasif.

Roccat Khan Aimo 1

Kustomisasi lebih jauh dapat Anda lakukan via software Swarm. Di sana, Anda bisa mengutak-atik equalizer sehingga output-nya pas dengan jenis konten yang sedang dinikmati, atau segera memilih preset yang telah disiapkan: ada MMO, MOBA, RPG, shooter, sampai setting optimal buat mendengarkan lagu rock. Tentu saja Anda juga dapat menyimpan hasil konfigurasi kustom sebagai profile berbeda.

Belum diketahui kapan Khan Aimo akan tersedia, namun saat ini Roccat sudah menyiapkan page khusus produk. Namun saat saya coba masuk ke sana, laman tersebut mengeluarkan notifikasi eror 404. Headphone ini dibanderol seharga US$ 120.

Bagi saya, premis audio surround 7.1 berkualitas high resolution di harga US$ 120 terdengar terlalu manis untuk jadi kenyataan. Saya harus mencobanya langsung buat membuktikan klaim tersebut.

Play video

7 May 2021

HYBRID CUP Tarkam Series - PUBG Mobile Squad

NGABUBURIT sambil main PUBG Mobile buat dapetin uang tunai sebesar Rp. 500000! Kira-kira siapa yang akan menjadi pemenangnya ya? . . . Follow IG: ...

Others from #HybridTV