29 April 2014

by Yoga Wisesa

Headset Gaming dari Cooler Master Storm, Pulse-R, Telah Tersedia di Indonesia

CM Storm ialah anak perusahaan Cooler Master yang didirikan pada tahun 2009 untuk menyerbu pasar periferal eSport yang dikuasai oleh Steelseries dan Razer. Dan akhirnya, headset gaming flagship CM Storm Pulse-R yang merupakan bagian dari trinitas produk Gaming Series mereka telah tersedia di Indonesia.

Cooler Master Storm Pulse-R dibuat dengan memanfaatkan material aluminium berkualitas premium, dan dirancang agar serasi dengan dua produk gaming andalan Cooler Master lainnya: keyboard mekanik Mech dan mouse gaming Reaper.

Headset Pulse-R memanfaatkan driver berukuran 42 milimeter dipadu dengan kemampuan bass fleksibel dan bertenaga. Pengguna bukan hanya mendapatkan kualitas suara sinematik, tapi juga tingkat detail yang tinggi - fungsi ini biasanya sangat dibutuhkan gamer kompetitif agar mereka lebih mudah mengetahui keberadaan lawan melalui suara derap langkah atau arah letusan senjata.

 

Info menarik: Indosat dan XL Hadirkan Pre-Order BlackBerry Z3

 

Produk gaming ini juga dilengkapi dengan bagian bantalan empuk berkualitas tinggi sehingga ia selalu terasa nyaman bahkan saat digunakan dalam sesi turnamen gaming yang intens.

Bukan hanya fitur noise cancellation di bagian ear cup, bagian microphone juga didukung kemampuan noise cancelling sehingga suara Anda tetap terdengar jelas oleh lawan bicara atau rekan-rekan satu tim. Kemudian ia memiliki lampu indikator LED yang menandakan bahwa mic telah aktif.

Dengan menggunakan koneksi USB ke komputer, bagian lampu Pulse-R akan menyala. Yang Anda dapatkan di sini bukan sekedar headset gaming yang nyaman, tapi juga merupakan periferal yang bergaya. Terdapat pelat aluminium pada bagian penutup kuping yang bisa Anda ganti dan kustomisasi sesuai selera.

Walaupun penampilan logam dan plastiknya membuat CM Storm Pulse-R terlihat berat, sebenarnya headset ini memiliki bobot yang ringan.

Headset ini merupakan sedikit produk headset 'modular' yang ada di pasar: Anda bisa melepas bagian microphone dan kabelnya agar bisa mudah disimpan - dengan begitu, kabel (yang biasanya menjadi bagian terlemah dari headset) tidak mudah rusak.

 

Info menarik: Lewati Batas 30 Miliar Pin, Pinterest Umumkan Beberapa Fasilitas Baru

 

Satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan adalah fitur kontrol volume berdesain slider dan memiliki jarak yang pas dengan panjang lengan pengguna. Lagi-lagi karena mengadopsi ide modular, kabel yang terhubung dengannya juga bisa dilepas. Anda bisa melihat spesifikasi lengkapnya pada tabel di bawah.

Cooler Master merupakan perusahaan berbasis Taiwan yang memiliki fasilitas produksinya sendiri. Itu artinya walaupun produk headset ini terlihat sangat mewah, harganya mampu bersaing dengan kelas mainstream garapan SteelSeries dan Razer - yang merupakan produk dari negara Barat. CM Storm Pulse-R telah tersedia di tanah air dengan harga US$ 90.