1 April 2022

by Galih

Headphones Dyson dengan Air Purifier ini Membuat Anda Terlihat Seperti Bane dari Batman

Dyson kini mencoba peruntungan di pasar audio.

Dyson merupakan brand peralatan rumah tangga atau home appliance asal Inggris yang terkenal lewat kipas tanpa baling-baling dan juga penyedot debu berdesain uniknya.

Sama dengan brand lainnya yang berusaha untuk mengembangkan lini produknya ke pasar baru, Dyson juga kelihatannya ingin membuat produk baru yang berfokus pada audio, tepatnya headphones.

Dyson pun mengumumkan headphones barunya yang diberi nama Dyson Zone. Layaknya headphones pada umumnya, Dyson Zone juga memiliki berbagai fitur termasuk Active Nose Canceling yang memang biasanya dicari oleh pengguna headphones.

Namun yang membuatnya unik adalah Dyson memberikan tambahan yang tidak umum untuk headphones ini yaitu sebuah air purifier. Hal ini membuat headphones ini memiliki visor atau pelindung mulut dan hidung tambahan yang membuat penggunanya seakan menjadi Sub-Zero dari Mortal Kombat.

Visor ini memungkinkan penggunanya untuk terus mendapatkan pasokan udara bersih dan segar sembari tetap mendengarkan musik lewat headphone-nya. Meskipun terlihat menutup penuh area mulut dan lubang hidung, namun visor ini tidak dapat menggantikan fungsi masker.

Terlebih lagi air purifier masih belum mampu untuk melindungi dan menyaring virus Covid-10 dari udara bebas. Tetapi bentuk dari visor ini masih memungkinkan penggunanya menggunakan masker kesehatan dan menjadikan air purifier tersebut sebagai proteksi tambahan.

Untungnya, bagi mereka yang merasa tidak nyaman dengan visor air purifier ini Dyson juga memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk melepas-pasang visorΒ ini dengan mudah.

Image Credit: Dyson

Sayangnya untuk detail headphones yang akan diusung tidak dijelaskan secara mendetail oleh Dyson. Yang pasti headphones ini dapat digunakan secara wireless dan akan memiliki daya tahan selama 40 jam untuk memainkan musik.

Headphones ini juga dapat dengan mudah diisi daya menggunakan charger dengan colokan USB-C yang diklaim dapat mengisi 60% baterainya hanya dalam waktu 20 menit saja. Sayangnya ketika air purifier-nya ikut dinyalakan, maka Dyson Zone hanya dapat digunakan maksimal 4 jam.

Namun semua data dan spesifikasi yang ditunjukkan oleh Dyson masih dapat berubah. Karena Dyson juga masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut terhadap headphones - air purifier ini. Dyson mengumumkan bahwa mereka tetap berencana untuk merilis resmi Dyson Zone pada akhir tahun ini.