Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Hasil Point Blank SEA 2020, Indonesia Gagal Amankan Trofi

17 March 2020Akbar Priono

Point Blank SEA 2020 telah selesai digelar. Indonesia gagal amankan trofi, dijegal tim Thailand di babak final. Berikut, hasil Point Blank SEA 2020.

Setelah PBWC 2020 gagal dihelat karena kekhawatiran terhadap pandemi virus corona, akhirnya Point Blank SEA hadir sebagai kompetisi pengganti. Seperti namanya, kompetisi ini mempertandingkan beberapa tim dari tiga negara di Asia tenggara, yaitu Indonesia, Thailand, dan Filipina.

Indonesia sendiri diwakili oleh empat tim. Ada Royal Raftel Sades dan ThePrime yang mewakili di kategori Men Team, lalu ada TF2W Esports by SBE dan NOKI Ladies sebagai perwakilan untuk Ladies Tournament. Bertanding pada 14 sampai 15 Maret 2020 lalu, hasil Point Blank SEA 2020 adalah Indonesia harus rela mengakui kehandalan tim Thailand di dalam pertandingan.

Dalam pertandingan Point Blank SEA 2020 para tim wakil Indonesia bekerja sama mencari poin untuk menjadi negara pemenang. Indonesia sempat berhasil mengumpulkan 10 poin, unggul tiga poin dari Thailand pada hari pertama. Hal ini jadi pencapaian yang patut diapresiasi, apalagi Royal Raftel Sades baru pertama kali ikut andil dalam turnamen Internasional.

Sayangnya pada hari kedua, tim Indonesia harus mengakui kemampuan tim asal Thailand, AAA (Attack All Around). Pada Final Stage, tim AAA berhasil mencuri kemenangan melawan ThePrime dan Royal Raftel Sades.

Pada akhirnya Thailand resmi menjadi juara di kategori Men Team pada turnamen Point Blank SEA 2020. Pencapaian ini merupakan sesuatu yang berarti bagi tim AAA, karena ini adalah pertama kalinya mereka menjadi juara di dalam turnamen internasional. Sebelumnya AAA hanya berhasil mendapatkan gelar Runner-Up di PBWC 2019 dan harus puas terhenti di peringkat 4 dalam gelaran PBIC 2019.

Sementara itu dari Ladies Team TF2W Esports by SBE dan NOKI Ladies juga mengalami nasib serupa. Pada Group Stage, tim Ladies Indonesia sempat sedikit terseok. Namun ketika memasuki Final Stage TF2W Esports by SBE dan NOKI Ladies tampak mulai panas dan mendapatkan tempo permainannya sendiri.

NOKI Ladies membuka kemenangan melawan Crystal by Cougar. Namun ketika masuk babak Grand Final, tim Ladies Indonesia harus mengakui kehebatan tim asal Thailand. TokioStriker Lady berhasil mengalahkan TF2W Esports by SBE dan NOKI Ladies, yang membuat mereka resmi menjadi juara pertama di kategori Ladies Team Point Blank SEA 2020.

Menarik melihat Indonesia bisa mendapatkan prestasi cemerlang di gelaran Internasional, tetapi malah sedikit terseok dalam kompetisi tingkat regional seperti Point Blank SEA 2020. Mengutip dari rilis resmi Zepetto, turnament Point Blank SEA 2020 ini diharapkan akan terus hadir untuk melengkapi rangkaian turnamen internasional Point Blank tahunan. Ini menjadi saat yang tepat bagi tim Indonesia untuk bangkit, dan kembali merebut gelar sebagai tim terbaik di kancah Point Blank internasional.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV