3 November 2022

by Galih

Tanggal Rilis dan Harga Resmi PlayStation VR2 Diumumkan

Pre-order untuk perangkat virtual reality ini akan dibuka di pertengahan November

Para fans PlayStation memang harus menanti lama untuk perangkat virtual-reality generasi baru PlayStation VR2. Setelah bentuk fisiknya ditunjukkan kepada publik pada awal tahun, kini akhirnya Sony mengumumkan tanggal rilis beserta harga jual resmi untuk PlayStation VR2.

Melalui pengumuman resminya, Isabelle Tomatis, Vice President, Brand, Hardware and Peripherals, SIE mengumumkan bahwa PlayStation VR 2 akan diluncurkan pada 22 Februari 2023 mendatang.

Sony akan merilis dua versi paket penjualan dari PlayStation VR2. Yang pertama adalah paket standar yang berisi headset PS VR2, controller PS VR2 Sense dan juga headphone stereo. Paket pertama ini akan dijual dengan harga $549,99. Untuk Indonesia, harga regionalnya adalah Rp10.599.000.

Image Credit: Sony

Paket kedua yang dijual adalah PlayStation VR2 Horizon Call of the Mountain Bundle. Seperti namanya, paket penjualan ini akan berisi kelengkapan yang ada di paket sebelumnya, namun dengan tambahan kode voucher PlayStation Store untuk game Horizon Call of the Mountain.

Versi bundel ini nantinya akan dijual dengan harga $599,99 untuk region Amerika Serikat. Di Indonesia, harga versi bundel PlayStation VR2 ini disesuaikan menjadi Rp11.499.000, yang berarti game Horizon Call of the Mountain dihargai Rp900.000.

Bersamaan dengan peluncuran perangkatnya, Sony juga akan ikut menjual PlayStation VR2 Sense controller charging station. Perangkat tambahan ini didesain khusus untuk mengisi daya controller milik PS VR2 tersebut.

Image Credit: Sony

Charging station ini memungkinkan pemain untuk mengisi daya controller PS VR2 Sense dengan mudah, membebaskan pemain dari kewajiban untuk menyambungkan controller-nya ke konsol PlayStation 5 setiap kali hendak mengisi dayanya. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp899.000.

Untuk mendukung perangkat VR barunya tersebut, Sony juga mengumumkan 11 game eksklusif PS VR2 baru yang akan menemani Horizon Call of the Mountain. Daftar game-game baru PlayStation VR2 ini didominasi oleh game shooter.

Namun, beberapa game juga menawarkan sejumlah pengalaman baru yang menarik. Contohnya seperti pada Cities: VR - Enhanced Edition yang menawarkan game bangun-membangun kota layaknya miniatur.

Atau Hello Neighbor VR: Search and Rescue yang membawa permainan petak umpet di dalam rumah dengan sudut pandang baru yang lebih imersif bagi para pemain.

Bagi para fans yang sudah tidak sabar maka mereka bisa melakukan pre-order untuk perangkat PlayStation VR2 ini pada 15 November mendatang. Informasi lebih lanjut nantinya akan disediakan lewat peritel lokal yang berpartisipasi.

Sumber: PlayStation Blog.