Harga Beli Dutzz dari ECHO Esports Sentuh Miliaran Rupiah?

Pemain Free Fire tersebut memang menjadi talenta menjanjikan dengan skill mumpuni.

Perkembangan ranah esports Free Fire nampaknya kian berkembang, apalagi dengan digelarnya FFML. Salah satu tim peserta, ECHO Esports menjadi tim yang menjanjikan pada turnamen esportsFree Fire tahun ini.

Salah satu bintang dari ECHO Esports, Dutzz merupakan pemain yang harus diwaspadai. Setelah sukses mencicipi ajang FFML pertamanya, Dutzz kini menjadi pusat perhatian tim-tim Free Fire di Indonesia.

Momen pertamanya adalah ketika ia mampu bermain dengan baik pada turnamen UECS Season 3. Dutzz bahkan mampu mengalahkan 3 pemain dalam satu tim sendirian.

Kehadiran Dutzz sendiri mengiringi kepergian 2 pemain ECHO Esports lainnya yaitu Merc dan GustaV. Jajaran pemain baru ini sudah dibentuk untuk menyambut gelaran Piala Presiden Esports 2021.

Rupanya ECHO Esports langsung mendapatkan hasil positif. Tim berlogo singa biru tersebut sukses menjadi juara bersama dengan Dutzz.

Sumber: ECHO Esports

Dengan prestasi dan raihan status yang terus meningkat, Dutzz perlahan mampu meningkatkan posisinya sebagai pemain bintang. ECHO Dutzz juga dikabarkan dibanderol dengan harga Rp250 juta pada pertengahan 2021 silam.

Bagaimana dengan harganya sekarang? Setelah resmi naik tahta ke FFML Season 5 Divisi 1, kini Dutzz dikabarkan memiliki harga transfer yang fantastis.

Informasi ini datang langsung dari kanal YouTube SKYLA TV yang menyebutkan banderol ECHO Dutzz. Berapa harganya? Benar, kurang lebih Rp2 miliar diperlukan untuk meminang Dutzz bagi tim-tim esports yang berminat.

Harga ini datang dari prestasinya yang terus meningkat, umurnya yang masih muda dan pembayaran release clause dari kontrak aktif Dutzz bersama ECHO.

“Jadi kemarin gua denger-denger harga Dutzz di market-nya Free Fire itu udah nyentuh Rp2 miliar, buat yang tertarik buy out boleh langsung menghubungi ECHO Esports guys ya!” ucap Skyla kepada Dutzz di konten tersebut.

Sumber: Free Fire EsportsMeski begitu, masih banyak pemain lain yang masih selevel dengan Dutzz  atau bahkan lebih tinggi seperti SAM13 dari EVOS Esports atau 18Deer dari GPX yang tampil konsisten.