Dark
Light

Hape Anak FF Segera Hadir, Tecno Pova 6 Rilis 13 Juni 

1 min read
June 8, 2024

Tecno bersiap untuk merilis ponsel baru yaitu Tecno Pova 6. Perangkat ini disegmentasikan untuk gamers mobile karena spesifikasi dan juga kerja sama dengan salah satu game populer yaitu FreeFire. 

Karena menyasar gamers tentu saja beberapa fiturnya mendukung kegiatan gaming dengan perangkat mobile. Pertama-tama dari layar sendiri ada layar AMOLED 6.78 inci dengan refresh rate 120Hz. Kemudian untuk dapur pacu ada Helio G99 Ultimate yang disebutkan Tecno bisa menambah frekuensi 10% GPU dan 10% performa CPU. Untuk RAM sendiri adalah 12GB dan 24GB (RAM ‘asli’ 8GB serta 12GB dan sisanya RAM virtual). Ruang penyimpanan 256GB. 

Beralih ke baterai, untuk mendukung kegiatan gaming dalam jangka waktu lama, perangkatini membawa baterai yang cukup besar yaitu 6000mAh dengan dukungan pengisian cepat 70W. Tecno juga melengkapi dengan Battery Life Protection, jaminan penggunaan baterai tetap aman sampai 5 tahun. 

Tecno Pova 6 dilengkapi pula dengan POVA SuperCooled System 1.0 untuk optimasi suhu perangkat. Sistem operasi atau UI yang digunakan adalah HiOS 14. 

Beberapa hal spesial juga hadir di perangkat ini, yang pertama adalah kerja sama Tecno dan FreeFire yang tampil dari kotak penjualan, kedua kerja sama Tecno dengan Bigetron sebagai salah satu tim esports terbaik tanah air. Dan yang ketiga berhubungan dengan fitur audio, ini kali pertama Tecno menggunakan Dolby Atmos untuk tuning audio mereka di seri Pova. 

“TECNO POVA 6 menjawab kebutuhan pasar akan ponsel yang kuat, andal, dan sesuai dengan gaya hidup modern, terutama bagi para penggemar gaming. Dengan munculnya tren gaming mobile yang semakin berkembang, TECNO memahami pentingnya menyediakan perangkat yang mampu memberikan pengalaman gaming yang dapat diandalkan, tanpa perlu galau lagi akan kehabisan daya atau ketahanan pakai yang pendek, sehingga pengguna TECNO POVA 6 dapat leluasa menjadi pemenang dan #AlwaysMenyala !” ujar PR Manager TECNO Indonesia, Anthoni Roderick.

Entah ada hubungan atau tidak, jargon Always Menyala ini secara literal hadir di perangkat Tecno Pova 6. Pengguna bisa mengatur lampu belakang (yang biasa untuk notifikasi) agar menyala sesuai fungsinya. 

Kehadiran lampu ini juga selaran dengan desain tampak belakang perangkat yang kini terasa gaming sekali dengan efek mecha yang cukup kental. 

Kalau dari spesifikasi, untuk perangkat kelas menengah akan cukup menarik. Apalagi kotak penjualan juga dilengkapi berbagai bonus seperti stiker dan voucher FreeFire. 

Kemungkinan, perangkat ini akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau sesuai segmennya. Kita tunggu nanti tanggal 13 Juni, seperti apa harga dan promosi yang akan dihadirkan oleh Tecno untuk seri terbaru Pova mereka.

Previous Story

Zenfone 11 Ultra dari Asus Hadir 11 Juni 2024 di Indonesia

Next Story

Bose Ultra Open Earbuds Warna Putih Laris Manis

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Camon Pro 20 Mr Doodle Edition: ‘Gimmick’ Asik, Harga Tidak Mencekik

Meja redaksi Hybrid kali ini kedatangan sebuah smartphone unik keluaran

Tecno Resmi Rilis Ponsel Flip, Phantom V Flip 5G, Harga Sampai Akhir Tahun 8 Juta Rupiah

Tecno secara resmi merilis Phantom V Flip 5G di Indonesia.