15 February 2015

by Oki Rosgani

Hanya Butuh 10 Menit, Penjualan Smartphone Ubuntu Sesi Kedua Ludes Terjual

Canonical baru saja merilis smartphone Ubuntu pertamanya di pasar Eropa, melalui produk yang diproduksi oleh BQ MobileSmartphone yang dijual dengan metode flash sale itu telah sukses mendapatkan perhatian konsumen hingga pihak penyelenggara kembali membuka sesi kedua penjualan smartphone tersebut.

Menariknya, sesi kedua penjualan smartphone Ubuntu ini kembali mendapatkan tanggapan yang positif, hal ini terbukti penjualan sesi kedua smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Ubuntu Touch itu langsung ludes dalam waktu kurang dari 10 menit saja.

Metode penjualan flash sale memang menawarkan opsi yang cukup unik, biasanya proses penjualan akan berlangsung dalam waktu yang relatif singkat. Metode penjualan seperti ini telah menjadi sebuah tren dibidang ritel (biasanya dilakukan oleh toko online) karena metode flash sale dianggap menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik penjual maupun pembeli.

Info Menarik:Tago Arc, Gelang E-Ink dengan Variasi Desain Hampir Tak Terbatas

Sayangnya, seperti yang dikutip dari SoftPedia, tidak ada informasi yang dilansir secara resmi oleh pihak BQ Mobile maupun Canonical mengenai berapa jumlah smartphone Ubuntu yang mereka sediakan selama sesi flash sale tersebut. Pihak BQ hanya mem-posting ucapan terima kasih di akun Twitter resminya karena penjualan ludes.

BQ Mobile merupakan perusahaan asal Spanyol yang menjadi partner Canonical sebagai vendor yang dipercaya dalam merilis smartphoneUbuntu OS, produk yang bernama Aquarius E4.5 Ubuntu Edition ini merupakan smartphone pertama di dunia yang berjalan dengan platform Ubuntu OS.

Smartphone Ubuntu ini mengusung layar berukuran 4.5 inci dengan resolusi layar 960 x 540 piksel dan diotaki dengan prosesor SoC quad-core yang berlari pada kecepatan 1.3GHz Cortex A7 CPU besutan MediaTek serta didukung dengan RAM 1GB serta media penyimpanan 8GB.

Sumber: Softpedia.