Dark
Light

Handled Gaming PC Terbaru ASUS ROG Ally X Siap Mendarat di Indonesia

by
1 min read
August 20, 2024
ROG Ally X 

Tren PC gaming genggam atau handled gaming PC memang menjadi pasar baru untuk para pabrikan perangkat gaming. ASUS Republic of Gamers (ROG) menjadi salah satu yang cukup serius menggarap pasar ini, dan sebentar lagi versi terbarunya, yaitu ROG Ally X  akan hadir di Indonesia.

ROG Ally X membawa pembaruan dari berbagai aspek mulai dari spesifikasi hardware yang lebih powerful hingga pada sisi desain yang disempurnakan. ASUS ROG kelihatannya ingin memastikan bahwa PC gaming genggam miliknya merupakan yang paling ideal di semua aspek.

“Gamers Indonesia bersiaplah untuk kembali menyambut handheld gaming PC terbaik, yaitu ROG Ally X! Tidak hanya lebih powerful, ROG Ally hadir dengan desain yang disempurnakan berdasarkan feedback dari jutaan gamers di dunia.” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

ASUS ROG menyebut bahwa semua peningkatan yang dihadirkan pada ROG Ally X merupakan hasil dari berbagai umpan balik yang diberikan oleh para gamer yang telah menggunakan ROG Ally sebelumnya. Sehingga ASUS ROG dapat berfokus pada hal-hal yang penting.

ROG Ally X 

Salah satu peningkatan signifikan pada ROG Ally X berada pada sektor penyimpanannya yang menggunakan M.2 2280 PCIe Gen4 SSD berkapasitas 1TB. Kapasitas dua kali lipat dari model sebelumnya ini menjawab problem ukuran game yang semakin besar.

Di sisi memori, perangkat ini kini hadir dengan 24GB LPDDR5X-7500, memberikan kecepatan dan kapasitas yang lebih tinggi, yang berimbas langsung pada peningkatan performa gaming. RAM berkapasitas besar ini juga untuk memastikan semua program di ROG Ally X dapat berjalan lancar.

Peningkatan kapasitas dan kecepatan memori ini tidak hanya berdampak pada kinerja secara keseluruhan, tetapi juga secara langsung mempengaruhi performa iGPU Radeon yang terdapat di dalam Ryzen Z1 Extreme. Ditambah, ASUS juga meningkatkan kapasitas baterainya.

ROG Ally X dibekali dengan baterai berkapasitas 80Wh, hampir dua kali lipat dari model sebelumnya agar dapat dimainkan untuk waktu yang lebih lama. Meskipun mendapat banyak peningkatan, ROG Ally X tetap menjaga bobotnya agar ringan, hanya bertambah sekitar 70 gram menjadi 678 gram.

ROG Ally X juga hadir dengan upgrade dari sisi desain. Selain tampil dalam warna hitam sesuai dengan permintaan para gamers, ROG Ally X juga memiliki tombol dan joystick yang didesain ulang sehingga lebih ergonomis dan nyaman untuk digunakan.

Tombol dan joystick ROG Ally X juga diganti dengan komponen yang lebih tangguh. Bagian pegas di tombolnya kini diganti menjadi lebih tebal, serta modul joystick-nya memiliki tingkat durabilitas hingga 5 juta kali putar. Memastikan PC gaming genggam ini dapat digunakan untuk waktu lama.

ASUS menghadirkan sistem pendingin baru pada ROG Ally X. Sistem ini dilengkapi dengan dua kipas khusus yang ukurannya 23% lebih kecil. Meskipun lebih kecil, kipas-kipas tersebut mampu mengalirkan udara 24% lebih baik, sehingga meningkatkan efisiensi pendinginan secara signifikan.

Kabar baiknya, ROG Ally X akan segera hadir di Indonesia dan peluncurannya akan diadakan pada tanggal 22 Agustus 2024. Dapatkan ROG Ally Premium Travel Case untuk setiap pembelian ROG Ally X hingga 30 September 2024 mendatang.

Laptop baru ASUS AI
Previous Story

ASUS Siap Bawa Laptop Gaming Next-Level AI PC Pertama ke Indonesia

Review POCO F6
Next Story

Review POCO F6: Kencang di Kelasnya Bawa Snapdragon 8s Gen 3

Latest from Blog

Don't Miss

Laptop baru ASUS AI

ASUS Siap Bawa Laptop Gaming Next-Level AI PC Pertama ke Indonesia

Sebagai salah satu brand laptop gaming paling populer di Indonesia,

ASUS Zenfone 11 Ultra Siap Dukung Produktivitas Pengguna dengan Teknologi AI

Pasar smartphone flagship memang menjadi salah satu yang paling menarik