18 November 2021

by Galih

Baru Dirilis, Halo infinite Jadi Game Xbox Paling Sukses di Steam

Halo Infinite berhasil menggeser Forza Horizon 5 hanya dalam waktu kurang dari satu hari.

Berbicara seri Halo mungkin terdengar asing bagi para gamer di Indonesia. Pasalnya, game ini awalnya muncul eksklusif di konsol Xbox, dan mayoritas gamer di Indonesia memiliki PlayStation. Namun di luar negeri, terutama di Amerika Serikat seri Halo merupakan salah satu seri yang wajib ditunggu oleh para pecinta game shooter.

Maka tidak heran bila setelah penantian panjang, para fans Halo langsung menyerbu game terbaru Halo Infinite yang baru saja dirilis. Halo Infinite memang telah melalui masa pengembangan yang cukup panjang sejak diumumkan pada 2018 lalu. Dan Microsoft cukup cerdik untuk merilis terlebih dahulu porsi multiplayer-nya secara gratis pada hari ini, 16 November 2021.

image credit: Microsoft

Tidak perlu menunggu lama, Halo Infinite: Online tersebut langsung diserbu oleh para fans. Dirilis juga melalui Steam, game ini juga langsung meroket dan menduduki posisi pertama game dengan pemain aktif terbanyak hanya dalam rentang satu hari setelah dirilis.

Analis game, Daniel Ahmad juga menuliskan lewat cuitannya di Twitter bahwa hanya dalam waktu 2,5 jam saja Halo Infinite: Online mampu menembus angka 162 ribu pemain di Steam. membuat game ini menjadi game milik Xbox Game Studio yang paling sukses sepanjang masa di Steam.

Rekor Halo Infinite: Online tersebut berhasil menggeser Forza Horizon 5 yang sebelumnya menjadi judul paling sukses mereka. Namun hal tersebut dapat dipahami karena Forza Horizon 5 masih merupakan game berbayar (meskipun dapat dimainkan secara gratis lewat Xbox Game Pass), sedangkan Halo Infinite: Online ini dapat dimainkan secara cuma-cuma.

Angka pemain tersebut hanya memperlihatkan data pemain di Steam saja. Padahal Halo Infinite: Online ini juga dapat dimainkan langsung lewat Xbox for PC dan juga konsol Xbox One, Series X, dan Series S.

Meskipun hype-nya sangat tinggi dan para fans sudah dapat memainkan porsi multiplayer dari Halo Infinite ini. Kini kekhawatiran datang dari mode single-player campaign-nya yang belum memiliki tanggal rilisnya hingga sekarang. Sehingga para fans kini hanya dapat berharap agar Microsoft dan developer 343 Industries untuk segera memberikan tanggal rilis pasti untuk mode campaign-nya.