Dark
Light

Raih 800 Ribu Pengguna di Indonesia, Guvera Fokus Pengembangan Produk dan Partnership Tahun Ini

1 min read
April 27, 2015

Guvera Play / Guvera Indonesia

Salah satu layanan penyedia musik streaming Guvera pada minggu lalu mengumumkan pencapaiannya yang telah berhasil memiliki 10 juta pengguna secara global. Dalam keterangan persnya tersebut, Guvera juga mengungkapkan bahwa di Indonesia mereka telah berhasil memperoleh 800 ribu pengguna. Setelah akhir tahun lalu secara resmi memperkenalkan sistem native ads Branded Channels, di tahun 2015 ini Guvera Indonesia akan fokus untuk pengembangan produk dan partnership.

Sistem native ads Branded Channels sejatinya adalah sistem monetasi yang diciptakan oleh Guvera untuk menyasar pengguna gratisnya. Pada dasarnya sistem ini memungkinkan sebuah brand berpromosi layaknya sebuah konten di dalam Guvera, sehingga brand tersebut akan memiliki profil, playlist sendiri, menu ke Web Store, hingga beberapa landing page yang diinginkan. Pengenalan sistem tersebut tak lepas dari kebanyakan pengguna Guvera, di Indonesia khususnya, yang didominasi oleh para penikmat musik gratis (kira-kira secara umum mencapai 95%).

Melalui keterangan persnya, CEO Guvera Limited Darren Herft menyebutkan bahwa skema Branded Channels merupakan contoh baik tentang bagaimana pengguna dapat terlibat dengan merek dalam konteks yang tidak mengganggu. Skema Branded Channels sendiri sejatinya melengkapi skema iklan yang sudah ada di Guvera seperti banner ads dan audio ads untuk pengakses Guvera Play.

Marketing & Operational Director Guvera Indonesia Onny Robert mengatakan, “Di Indonesia, merek seperti Cornetto dari Unilever dan merek fashion Brodo telah bermitra dengan Guvera untuk terhubung lebih dekat dengan penggunanya melalui Branded Channels dan kurasi playlist. Brodo sendiri memanfaatkan toko unik dari Guvera untuk memperkenalkan produknya di dalam aplikasi, sedangkan Cornetto menjangkau pengguna melalui aktivasi digital yaitu ‘Red Velvet Love Song Quiz’.”

“Di samping itu, Cornetto juga telah mendapatkan jumlah pengikut hampir 6 ribu di playlist Guvera mereka. Playlist tersebut dikuratori dan dipelihara oleh pihak Guvera untuk bantu Cornetto agar terhubung dengan pengguna mereka melalui aplikasi Guvera,” tambahnya.

Di tahun 2015 pihak Guvera Indonesia berjanji akan tetap bekerja untuk pengembangan produk dan pembaruan kemitraan dengan fokus untuk menghubungkan dan menciptakan ikatan lebih dalam dengan pengguna. Pembaruan tersebut bertujuan untuk memudahkan Guvera agar dapat bekerja lebih dekat dengan artis dan label.

Untuk merealisasikannya, pihak Guvera sendiri saat ini sedang dalam proses pencarian tim sales untuk menambah kemitraan melalui Brand Channels atau kanal lain dengan segala kelebihan yang dimiliki. Di samping itu, menurut Onny, pihak Guvera juga berencana untuk membawa layanan Fradio.com ke Indonesia yang saat ini baru tersedia di Amerika Serikat dan Australia.

Onny mengatakan, “Sambil terus menumbuhkan pengguna Guvera, yang kebanyakan melalui iklan digital, kami juga (tetap) bekerja pada (pengembangan) produk dan pembaruan kemitraan yang berfokus pada keterlibatan dan retensi di 2015 ini. Pembaruan ini juga bertujuan untuk memudahkan Guvera untuk bekerja lebih dekat dengan artis dan label. Salah satu contoh (dari pembaruan yang segera direalisasikan) adalah rencana untuk membawa Fradio.com ke Indonesia.”

Previous Story

Oomi Adalah Sistem Smart Home dengan Kemudahan Integrasi Aksesori

Next Story

Telkom and Telstra’s Joint Venture to Start on May 2015

Latest from Blog

Don't Miss

Startup pengembang teknologi imersif Arutala memproduksi aplikasi berbasis teknologi Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), Mix Reality (MR), PC Simulator, hingga 360° Video untuk berbagai sektor bisnis

Komitmen Arutala Percepat Implementasi Teknologi Imersif untuk Bidang Edukasi

Sebelum istilah metaverse ramai dibicarakan, banyak pihak yang skeptis dengan
Jajaran founder VCGamers / VCGamers

VCGamers Dapat Pendanaan 37,3 Miliar Rupiah, Hadirkan Platform Social Commerce dan NFT untuk Game

VCGamers merupakan sebuah platform social commerce untuk pemain game. Baru-baru