29 January 2018

by Lukman Azis

[Guide] Varya Vainglory, Hujani Musuh dengan Kilatan Petir Mengerikan

Si penyihir kilat yang menyerang musuh dengan petir listrik mematikan

Dibandingkan dengan Arena of Valor (AoV) dan Mobile Legends: Bang Bang, bagi saya gameplay Vainglory terasa lebih sulit. Karena game MOBA garapan Super Evil Megacorp itu tidak menggunakan sistem kontrol analog, melainkan tap.

Tiap weekend, saya rutin memainkan 2-3 match dan kemarin saya kedapatan pertandingan mode 3v3 santai yang benar-benar seru dan menyenangkan. Kemenangan yang saya raih begitu mengesankan dan hero yang saya gunakan adalah Varya, si penyihir kilat yang menyerang musuh dengan petir listrik.

Nah saya ingin membagi pengalaman menggunakan Varya, valkyrie listrik yang menghabisi musuh dengan merangkai kemampuannya untuk menimbulkan kerusakan masif.

1. Skill Pasif Varya Vainglory - Chain Lightning 

Serangan Varya menimbulkan kerusakan kristal. Jika Varya mempertahankan posisinya setelah menyerang, dia akan menyerang sasaran hingga tiga musuh lainnya dengan sekelebat Chain Lightning.

2. Skill A Varya Vainglory - Stormforged Spear

Varya melemparkan tombak kilat yang menimbulkan kerusakan pada pahlawan musuh pertama yang terkena. Setelah itu, kilat memantul ke musuh-musuh di sekitarnya sehingga menimbulkan kerusakan.

Tips: Lemparan tombak kilat Stormforged Spear akan lebih cepat jika digunakan selama atau setelah Arc Recursion.

3. Skill B Varya Vainglory - Arc Recursion

Varya berlari ke arah yang dipilih (dua gerakan), menimbulkan kerusakan pada musuh di sekitarnya begitu dia sampai. Untuk tiap musuh yang terkena, Varya meraih energi dan sebagian HP-nya.

Tips: Incar musuh dengan HP rendah atau lemah, mendekat dengan Arc Recursion dan lemparkan tombak kilat Stormforged Spear ke arah musuh. Dengan jarak yang dekat, harusnya musuh tak bisa menghindar.

4. Skill Ultimate Varya Vainglory - Anvil's Hammer

Varya menjatuhkan rangkaian serangan kilat pada semua pahlawan musuh, menimbulkan kerusakan tiap mengenai musuh. Menaikkan level kemampuan ini akan meningkatkan kecepatan serangan Varya dan jumlah musuh yang terserang Chain Lightning dan Stormforged Spear.

Tips: Gunakan pamungkas Varya, Anvil’s Hammer, untuk menjatuhkan rangkaian serangan kilat pada setiap pahlawan musuh di mana pun mereka berada. Kemudian, lanjutkan dengan kombinasi Arc Recursion dan Stormforged Spear.

Ya, Varya sesekali harus mendekat ke musuh untuk memaksimalkan damage yang besar melalui serangkaian skill yang dimilikinya. Majulah dengan kekuatan penuh, lepaskan kombinasi mematikan dan targetkan pada musuh yang sekarat.