Esports

[Guide] TeeMee Arena of Valor, Memberi Kesempatan Kedua untuk Team

02 Apr 2018 | Lukman Azis
Dengan bantuan item, TeeMee bahkan memiliki ‘kesempatan ketiga’ untuk bangkit kembali

TeeMee atau Tee dan Mee, dua rubah bersaudara laki-kali ini merupakan hero bertipe roaming support atau observer di game MOBA mobile Arena of Valor (AOV).

Yang unik dari TeeMee ialah skill ultimate, Being a Bro yang mampu menyelamatkan nyawa team dan memberi kesempatan kedua untuk hidup kembali. Di mana bila TeeMee atau hero teman yang dilindungi terbunuh, mereka akan dibangkitkan kembali.

Hal tersebut berkat baju besi kesatria yang dikenakannya. Armor tersebut memiliki pertahanan yang luar biasa dan diukir simbol Veda dengan kekuatan “kebangkitan”. Mahakarya itu dibuat oleh hero Max the Wunderkind.

Sebagai hero support/tank, tentunya fokus utama TeeMee adalah melakukan segala sesuatu untuk membantu team dan dituntut harus bisa menilai situasi permainan dengan baik. Berikut ini ialah tips menggunakan hero support TeeMee dan build item TeeMee.

1. Skill Pasif TeeMee AOV – Scavenge

Guide-TeeMee-Arena-of-Valor-1
Guide TeeMee AOV / Dailysocial

Saat musuh non-hero mati di dekat TeeMee, mereka akan segera menjarah dan memberi 25 persen tambahan gold ke teman sekitar.

Tips: Saat minion musuh mati, cobalah selalu dekat-dekat dengan teman agar menghasilkan tambahan gold lebih banyak bagi team.

2. Skill 1 TeeMee AOV – Pooty Poots

Guide-TeeMee-Arena-of-Valor-2
Guide TeeMee AOV / Dailysocial
  • Cooldown: 4.8 detik
  • Biaya mana: 65

Tee mulai menghimpun gas di dalam perutnya, yang memberinya peningkatan movement speed selama 5 detik. Tee kemudian melepaskan gas beraroma tidak sedap, yang menimbulkan magic damage dan stun hingga 2 detik pada musuh sekitar.

Tips: Peningkatan movement speed TeeMee bisa digunakan untuk mendekati atau menjauh dari musuh. Skill dapat diledakkan lebih cepat dengan menekan tombol skill sekali lagi. Semakin lama Anda menahan, semakin banyak damage dan periode stun yang ditimbulkan. Ledakan tersebut bersifat area, jadi usahakan mengenai ke banyak target.

3. Skill 2 TeeMee – Chain Lance

Guide-TeeMee-Arena-of-Valor-3
Guide TeeMee AOV / Dailysocial
  • Cooldown: 9.7 detik
  • Biaya mana: 65

Mee menembakkan rantai dari tombaknya, mengait unit pertama yang terkena hit. Jika rantai mengenai musuh, maka akan menimbulkan magic damage dan stun selama 1 detik.

Tips: Hampir mirip dengan skill 2 Lasso of Truth Wonder Woman ketika musuh memiliki HP lebih dari 50 persen. Mee bisa melempar rantai dari tombaknya ke musuh, cobalah pilih target yang tepat. Jika rantai musuh mengenai musuh, Anda akan langsung menerjangnya yang menimbulkan magic damage cukup besar dan men-stun.

4. Skill Ultimate TeeMee AOV – Being a Bro

Guide-TeeMee-Arena-of-Valor-4
Guide TeeMee AOV / Dailysocial
  • Cooldown: 58,3 detik
  • Biaya mana: 150 detik

TeeMee menghimpun kekuatan pembangkit dari armor-nya untuk melindungi diri sendiri dan hero teman sekitar dengan health terendah selama 3 detik dan masih dapat digunakan saat TeeMee terkena control effect.

Tips: Gunakan skill ultimate Being a Bro saat team fight, lepaskan di saat yang tepat agar memberi keuntungan yang optimal bagi team. Bila TeeMee atau teman yang dilindungi terbunuh, maka mereka akan dibangkitkan dalam waktu 2 detik di tempat mereka mati dengan HP yang cukup banyak. Saat hero dibangkitkan, proses tersebut akan menimbulkan magic damage pada musuh di sekitar dan mengurangi movement speed mereka sebesar 50 persen selama 2 detik.

5. Arcana, Build Item, dan Talent TeeMee

Guide-TeeMee-Arena-of-Valor-5
Guide TeeMee AOV / Dailysocial

Arcana level 3 yang direkomendasikan ialah Golden Body untuk meningkatkan attack speed, max HP, dan physical defense. Lalu, Colossus untuk meningkatkan max HP karena TeeMee berada di garis depan maka harus tebal. Terakhir Prowess untuk menambah max HP dan mempersingkat cooldown skill.

Berikut rekomendasi build item TeeMee AOV:

  • Gilded Greaves (Movement)
  • The Aegis (Defense)
  • Asterion’s Buckler (Defense)
  • Frost Cape (Defense)
  • Hecate’s Diadem (Magic)
  • Ancestral Glory (Defense)

Menurut saya, talent yang tepat untuk TeeMee ialah Heal atau Flicker. Heal untuk membantu memulihkan HP teman di saat-saat genting, sementara Flicker dipilih untuk gaya permainan yang agresif, membantu TeeMee untuk masuk dan keluar saat war.

7. Tips Menggunakan TeeMee

Guide-TeeMee-Arena-of-Valor-6
Guide TeeMee AOV / Dailysocial

Kunci menggunakan TeeMee ialah melepaskan combo skill di saat yang tepat sehingga mampu menghasilkan damage yang besar. Anda perlu bermain secara agresif, hampir semua skill-nya memberi efek control berupa stun yang bisa memberi keuntungan saat team fight.

TeeMee dapat menggunakan combo dari mulai skill 1 dan tunggu sampai dua hingga tiga detik, kemudian terjang dengan skill 2. TeeMee bisa menjadi initiatior untuk membuka celah team fight.

Damage skill yang besar membuat musuh akan cukup kewalahan. Item yang tepat bisa membuat TeeMee bertahan di garis depan, serta skill-nya memberikan kebebasan untuk masuk dan kabur dari pertempuran dengan cepat.

Skill ultimate TeeMee memberi kesempatan kedua dan item Ancestral Glory memberikan kesempatan ketiga, sehingga Anda bisa kembali ke medan pertempuran.