Dark
Light

GTA Online Akan Mendukung 32 Pemain, Bukan 16

1 min read
September 23, 2013

Hanya dalam tiga hari penjualan Grand Theft Auto V mencapai 1 miliar kopi. Tentu saja Rockstar tidak mau berhenti sampai di sini, dengan memberikannya nama Grand Theft Auto Online, fitur multiplayer andalan mereka dalam game Grand Theft Auto V ini bisa dinikmati setelah peluncurannya tanggal 1 Oktober nanti. Berita terbaru menyatakan bahwa mode ini bisa dimainkan hingga 32 orang pemain, bukan 16 seperti yang telah diinformasikan sebelumnya.

Berdasarkan artikel yang ditulis Cinema Blend, Rockstar telah menyiapkan sebuah ‘Freemode‘ yang bisa dinikmati 32 orang, tanpa peraturan tim. Itu artinya Anda bisa saling menembak ataupun saling bekerjasama. Jika Anda lebih suka pertandingan kompetitif, GTA Online juga memiliki mode Deathmatch dan Team Deathmatch dengan maksimal dua tim.

Apalagi? Untuk mendukung mode singleplayer utama game ini, Rockstar membekalkan mode co-op dalam GTA Online. Mode ini hanya bisa dimainkan oleh dua orang pemain. Hal ini cukup lucu karena bukankah Grand Theft Auto V memiliki tiga orang protagonis? Mungkin juga, mode co-op ini akan memberikan pemain protagonis yang benar-benar baru.

Tentu saja Grand Theft Auto belum lengkap tanpa balapan, dan Rockstar mengerti hal ini. Dengan mendukung 32 orang pembalap, Grand Theft Auto Online mungkin bisa dibilang menjadi permainan dengan mode balapan terbesar dan terliar saat ini. Bayangkan puluhan pemain saling memacu mobilnya dengan liar dalam area kota yang macet.

Yang terakhir adalah mode CnC atau dalam istilah game-nya Cops and Crooks. Seperti nama yang disandangnya, mode ini akan mengadu para kriminal dan polisi dalam beberapa skenario. Bahkan bisa jadi mode ini akan lebih heboh dari kedua seri game PayDay. Akses misi-misi Cops and Crooks disebar dalam peta. Berdasarkan sumber di GTA Forums, salah satu misi akan memerintahkan Anda menembak seorang petinggi angkatan darat di pangkalan militer. Dalam misi lain, Anda diperintahkan untuk membunuh pemain lain yang sedang online (baik polisi maupun kriminal) dan tugas para penegak hukum-lah untuk menghentikannya.

Satu hal yang cukup mengganjal adalah nama yang dimilikinya: Grand Theft Auto Online. Kesan pertama yang diberikan oleh nama ini adalah GTA Online merupakan game MMO (atau massively multiplayer online) – seperti Eve Online, Anarchy Online, Battlestar Galactica Online dan lain-lain. Mode ini mengadopsi sistem online – tentu saja – tetapi hanya dengan 32 orang pemain, masih jauh untuk bisa dikatakan sebagai multiplayer ‘besar-besaran’.

Saya harap GTA Online di versi last-gen console ini hanya merupakan gambaran awal versi console generasi baru ataupun PC. Bisa jadi Rockstar menguji mode ini di Xbox 360 dan PS3 agar bisa menyajikannya dengan optimal untuk platform masa depan itu. Kita hanya bisa berharap.

Saya tidak lupa menambatkan video trailer Grand Theft Auto Online di bawah untuk Anda-Anda yang belum sempat menyimaknya. Presentasi Rockstar akan mode ini sangat menjanjikan.

[youtube id=”olEGtoYs_8A” width=”620″ height=”320″]

Sumber gambar: VG247.

Previous Story

Grup Hacker Jerman Berhasil Meretas Pemindai Sidik Jari iPhone 5S

Next Story

BlackBerry Signs $4.7 Billion Deal to Take Company Private

Latest from Blog

Don't Miss

ASUS Umumkan Online Store, Belanja Laptop Bisa Langsung dari Website Resmi ASUS Indonesia

Saat hendak membeli gadget, baik smartphone, laptop, atau yang lain.

Setelah Sekian Lama, Waktu Loading GTA Online Akhirnya Bakal Dipersingkat

Di akun Steam saya, tercatat saya telah menghabiskan sekitar 275