Esports Ecosystem

Grand Final AOV National Championship Segera Digelar di Kota Bandung

07 Nov 2018 | Ayyub Mustofa
Catat waktu dan tempatnya: Sabtu, 10 November 2018 di Sasana Budaya Ganesha ITB

Salah satu kompetisi Arena of Valor terbesar di Indonesia, AOV National Championship (ANC), sebentar lagi akan sampai babak Grand Final. ANC yang telah memasuki season kedua di tahun 2018 ini adalah turnamen panjang yang telah dimulai sejak bulan September lalu, mulai dari tahap Online Qualifiers, City Qualifiers, hingga tahap puncak sebentar lagi.

Berhadiah total hingga Rp300.000.000, ANC 2018 Season 2 juga merupakan gerbang bagi tim-tim esports AOV untuk maju ke kompetisi para bintang, AOV Star League (ASL) Season 3 nantinya. Empat tim terbaik yang lolos ke Grand Final ANC berhak maju ke ASL, dan kini kita telah mengetahui apa saja empat tim tersebut. Mereka adalah TEAM nxl>, We Against the World (WAW) Esports, Aura Esports, dan terakhir ONIC Esports.

ANC 2018 Season 2 Grand Final | Teams
Tim yang akan tampil di Grand Final ANC 2018 Season 2 | Sumber: Garena

Acara Grand Final ANC juga sekaligus menjadi ajang untuk babak final kompetisi AOV khusus kaum hawa yang disebut Princess Cup. Kita akan melihat dua tim bertanding di final Princess Cup kali ini, yaitu Saudara e-Sports (SES) Ladies dan Dunia Games (DG) Ladies.

Lalu kapan dan di manakah babak Grand Final ANC 2018 Season 2 ini diadakan? Jawabannya yaitu di “Kota Kembang” alias Bandung. Tepatnya di gedung Sasana Budaya Ganesha ITB, hari Sabtu tanggal 10 November 2018.

Selain pertandingan-pertandingan yang pastinya akan mendebarkan, Grand Final ANC 2018 Season 2 juga menghadirkan hiburan-hiburan lain bagi para pengunjung. Salah satunya yaitu acara Cosplay Meet & Greet, di mana kita dapat berfoto bersama dengan cosplayer AOV di photo booth dan mendapat hadiah berupa kristal atau ruby AOV gratis. Selain itu ada juga acara sulap Magic Battle, bagi-bagi merchandise AOV, hingga door prize dengan hadiah utama smartphone Oppo F7.

ANC 2018 Season 2 Grand Final | Merchandise
Hadir dan dapatkan beragam pernak-pernik menarik | Sumber: Garena

Pemilihan lokasi di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB dan bukan di mal adalah keputusan yang sangat menarik. Sebetulnya mungkin acara ini akan lebih ramai bila diadakan di mal, karena pengunjung mal yang lalu-lalang bisa langsung datang untuk menonton. Tapi dengan diadakan di Sabuga ITB, Grand Final ANC jadi terasa lebih berkelas, lebih eksklusif, karena gedung tersebut sangat nyaman dan memang sering digunakan untuk berbagai pertunjukan konser. Sepertinya suasana Grand Final ANC nanti akan seperti turnamen-turnamen esports luar negeri yang rapi dan mewah.

Sabuga ITB juga cukup mudah diakses karena lokasinya berada di pusat kota. Bila Anda belum familier dengan kota Bandung, Anda bisa mendapatkan arahan untuk menuju gedung Sabuga ITB dengan memindai QR Code yang disediakan oleh Garena di bawah. Jangan lupa, acara Grand Final ANC 2018 Season 2 gratis tidak dipungut biaya apa pun.

ANC 2018 Season 2 Grand Final | QR Code
Scan kode ini sebagai penunjuk jalan | Sumber: Garena

Untuk Anda yang berhalangan hadir, Garena juga menyediakan siaran live streaming yang dapat Anda saksikan lewat tautan YouTube berikut. Tapi suasana menyaksikan pertandingan langsung di lokasi tentu akan jauh lebih seru. Jangan lewatkan babak final kompetisi akbar AOV ini, dan raih kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik saat hari-H. Sampai ketemu di acara Grand Final ANC 2018 Season 2!

Sumber: Garena