Game
for SEO
Game

Gran Turismo 7 Sedang Dalam Pengembangan

30 June 2014Yoga Wisesa

Diciptakan oleh pengemudi mobil balap profesional sekaligus desainer game Jepang, Kazunori Yamauchi, seri Gran Turismo menjadi salah satu permainan eksklusif andalan PlayStation selama kurang lebih 17 tahun. Dan kini kembali terdengar kabar bahwa developer Polyphony Digital sedang menggarap sekuel keenam, Grand Turismo 7, untuk console terbaru Sony.

Satu kekurangan kecil pada laris manisnya penjualan PlayStation 4 adalah ketiadaan game simulasi racing mereka. Yang mengecewakan, Gran Turismo 6 hanya dirilis di PlayStation 3 setelah PlayStation 4 diluncurkan, dan sang developer mengkonfirmasi bahwa game itu tidak akan di-port untuk platform next-gen tersebut.

Untuk mengisi ‘kekosongan’ itu, Sony bekerjasama dengan Slightly Mad Studios agar game indie ‘community development‘ mereka, Project CARS, mendukung perangkat virtual reality Project Morpheus. Berita baiknya, dalam sebuah wawancara dengan Eurogamer, Yamauchi kembali mengkonfirmasi bahwa Polyphony Digital sedang sibuk menggarap Gran Turismo 7.

 

Info menarik: Dari Trailer Terbarunya, Project CARS Adalah Game Racing Bergrafis Terbaik di Bumi

 

Untuk game terbaru ini, Polyphony sempat menjelaskan bahwa mereka akan langsung masuk ke tahap pengembangan utama – bukan setahap demi setahap seperti dalam game-game sebelumnya. Yamauchi juga mengatakan bahwa Gran Turismo 7 bukanlah sekedar prolog – dimana gamer diminta menunggu update-update konten selanjutnya.

Dan berdasarkan blog Polyphony, sang developer juga mengaku terdapat kelemahan pada sisi audio game-game pendahulu. Dan hal ini menjadi sumber kritik terbesar dari komunitas Gran Turismo. Untuk memperbaikinya, mereka berencana untuk melepas patch khusus Grand Turismo 6. Namun dalam pembuatan Gran Turismo 7, Polyphony ingin memastikan masalah ini sudah selesai sebelum permainan dirilis.

“Kualitas suara dalam Gran Turismo 6 akan ditingkatkan, tapi hal ini sudah akan rampung di dalam Gran Turismo 7,” begitu ujar Yamauchi.

Dan menurut sang CEO Polyphony, game penerus itu akan dilengkapi oleh berbagai varian mobil yang telah ada sebelumnya. “Karena tiap mobil memiliki penggemarnya sendiri. Jadi kami memutuskan untuk tetap menghadirkannya. Untuk sementara waktu, beberapa tipe mobil akan menjadi jenis mobil Premium saat mereka dirilis. Tapi pada dasarnya kami lebih fokus untuk menambah jumlah mobil-mobil premium ini.”

 

Info menarik: Mode Online Gran Turismo 5 Akan Segera Dinonaktifkan

 

Pada update Gran Turismo 6 terbaru, Polyphony Digital memberikan pemain beberapa model mobil yang pernah dikendarai sang legenda balap Ayrton Senna, kemudian akses ke sirkuit Red Bull Ring di Austria dan mobil Toyota TS030 – semuanya disajikan dengan gratis. Selanjutnya, Gran Turismo 6 juga akan mendapatkan update fitur Course Maker dan B-Spec dalam patch terbaru nanti.

Sayang berbeda dari rencana optimis Yamauchi sebelumnya yang ia ungkapkan dalam perbincangan bersama Top Gear, Gran Turismo 7 belum bisa dirilis di tahun 2014. “Kami masih mengarapnya. Saya pikir ia [GT7] tidak bisa diluncurkan di tahun ini!” ucapnya.

Dengan begitu, kita bisa berasumsi bahwa paling cepat, Gran Turismo 7 baru dirilis di tahun 2015 nanti. Tapi Anda perlu ingat, biasanya franchise ini memiliki jeda tiga hingga lima tahun hingga game selanjutnya dirilis.

Sumber: Eurogamer. Gambar header: Gran-Turismo.com.

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV