Dark
Light

Surabaya Jadi Ekspansi GrabTaxi Berikutnya di Indonesia

1 min read
March 30, 2015

Pemesanan taksi melalui mobile apps GrabTaxi / Shutterstock

Riset pasar yang tengah dijalankan oleh GrabTaxi beberapa waktu lalu kembali membuahkan hasil. Setelah secara resmi meluncurkan layanannya di kota Padang di awal bulan ini, kini aplikasi pemesanan taksi tersebut turut hadir di Kota Pahlawan Surabaya. Kehadirannya diharapkan mampu mengatasi isu keamanan dan kegiatan tawar-menawar tarif taksi yang kerap terjadi.

GrabTaxi memilih Surabaya sebagai kota ketiga di Indonesia, dan ke-20 secara regional yang tersebar di enam negara Asia Tenggara, seperti Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Vietnam, dan Indonesia. Ekspansi ini diharapkan mampu menjadi alternatif sekaligus solusi dari masalah keamanan transportasi di kota Surabaya.

“Keamanan dan tarif borongan di taksi menjadi isu yang terjadi di Surabaya. GrabTaxi menyadari hal ini dan merancang khusus aplikasi untuk memberikan solusinya. Kami juga memastikan bahwa kami hanya bekerja sama dengan para pengemudi dan mitra operator taksi berlisensi dan memiliki dokumen identitas yang berlaku. Para pengemudi kami seleksi dengan ketat dan dilatih intensif selama seminggu serta menandatangani Kode Etika yang kami tetapkan. Ini sangat penting karena Keamanan – Kepastian dan Kecepatan adalah tiga pilar dan komitmen  GrabTaxi,” ujar Head of Marketing and Partnership GrabTaxi Kiki Rizki dalam siaran pers yang kami terima.

Guna memastikan pelanggannya terpuaskan, GrabTaxi beroperasi selama 24 jam dalam tujuh hari penuh. Pihaknya juga mengakui tidak ragu untuk memberikan sanksi, skors, bahkan pemutusan kerja sama dengan para pengemudi taksi yang terbukti bersalah atas masukan dan keluhan pelanggan.

Dalam rangka peluncuran versi beta dan mengajak warga Surabaya mencoba keamanan dan kenyamanan serta fitur-fiturnya, GrabTaxi memberikan potongan Rp. 15.000 dari tarif argo jika mereka melakukan pemesanan dengan aplikasi GrabTaxi dan memasukkan kode promosi “SURABAYAAMAN” mulai 29 Maret hingga 30 April 2015, tanpa biaya pemesanan dan tanpa minimum transaksi.

“Kami sangat senang dengan ekspansi GrabTaxi ke Surabaya. Para komuter Surabaya kini bisa merasakan pengalaman pemesanan dan perjalanan taksi tanpa stress karena lebih terjamin dan lebih aman dengan GrabTaxi,” ujar Deputy General Manager GrabTaxi Indonesia Eu Gene Hong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Beberapa Tips Menggunakan Layanan Messages Pada Perangkat iOS

Next Story

[Rumor] Selain Snapdragon 810, OnePlus Two Juga Membawa Laser Pemindai Sidik Jari

Latest from Blog

Don't Miss

Aplikasi adalah cara akses layanan teknologi terpopuler, tapi bukan satu-satunya cara. Yang terpenting adalah menghasilkan solusi bagi konsumen

Layanan Teknologi Tidak Hanya Berupa Aplikasi

Kehadiran aplikasi, khususnya di dalam sebuah smartphone, menjadi cara terpopuler
Aplikasi Hemat Kuota Kecilin

Mengenal Kecilin, Aplikasi Lokal Penghemat Kuota Internet

Kecilin, startup yang fokus membuat solusi penghemat kuota berbasis aplikasi,