Dark
Light

Dapatkan Update, Aplikasi Google untuk iOS Lebih Segar dan Terorganisir

1 min read
November 19, 2015

Google baru saja menerapkan desain baru untuk aplikasinya yang berbasis iOS. Menghadirkan tampilan yang lebih segar dari pada sebelumnya. Update ini merupakan lanjutan dari proyek penyegaran di mana sebelumnya sang raksasa internet juga melakukan merombak total tampilan jejaring sosialnya, Google Plus.

Perubahan paling besar terdapat pada fitur Google Now, di mana kini card ditata sedemikian rupa berdasarkan kategori-kategori yang berbeda, seperti “upcoming”, “updates”, dan “stories to read”. Sebelumnya kategori semacam ini tidak ditemukan, susunannya cenderung dilakukan secara acak.

Penataan baru ini tentu akan banyak membantu pengguna yang membutuhkan akses Google Now untuk berbagai keperluan. Dikatakan oleh Google, update ini juga menjadikan Google Now lebih pintar dalam mengatur prioritas, di mana catatan atau informasi yang dianggap penting dalam rentang waktu tertentu akan diletakkan di urutan teratas, sementara yang bukan prioritas akan diturunkan.

Interface pencarian berbasis suara juga memperoleh sentuhan baru sejak saat dimulai. Seketika saat pengguna mengucapkan “Oke Google” atau mengaktifkan melalui sentuhan, aplikasi akan menampilkan indikator berwarna yang berfungsi sebagai indikator. Bagian ini juga dirombak, warna-warna baru bisa ditemukan, lebih beragam dan sekilas hampir mirip dengan desain yang dipunyai Siri di iOS 9.

Dalam pengumuman singkatnya Google mengatakan bahwa aplikasi Google untuk iOS terbarunya dirancang dengan desain dan akses yang lebih kaya, navigasi yang mudah berkat pencarian yang juga terorganisir. Fitur dan rasa terbaru aplikasi Google ini sudah bisa dicoba dengan syarat Anda harus melakukan update ke versi 10.0 terlebih dahulu melalui App Store.

Sumber berita Slashgear.

Previous Story

Menkominfo: Indonesia Siap Adopsi Segala Jenis Teknologi, Termasuk Konektivitas 5G

Foodpanda rilis layanan untuk korporasi / Shutterstock
Next Story

Foodpanda Rilis Layanan untuk Korporasi di Indonesia

Latest from Blog