13 December 2013

by Bambang Winarso

Google+ Untuk Android Dapatkan Sejumlah Update Terbaru

Pengguna smartphone Android yang setia dengan Google+ dipastikan diganjar berita gembira, sebab hari ini Google merilis sejumlah update terbaru berbarengan dengan perbaikan performa dan bugs.

Informasi terkait update terbaru ini muncul setelah Jonathan Terleski, melalui akun Google+ miliknya, mem-posting secara rinci fitur-fitur baru yang dihadirkan ke jejaring sosial paling aktif nomor dua setelah Facebook ini.

Dalam update terbaru ini Google sepertinya ingin memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk memeriahkan momen natal dan tahun baru 2014. Penasaran kan? Langsung saja ini dia sejumlah fitur baru yang dapat Anda temukan selain perbaikan performa dan bugs yang TRL kutip dari postingan Jonathan Terleski.

Menambahkan Efek Salju dengan Menggoyang Perangkat

Sesuai judul, fitur baru ini memungkinkan Anda untuk menambahkan efek salju yang sedang turun ke dalam foto hanya dengan menggoyangkan smartphone Anda. Cara kerjanya sangat mudah, cukup buka salah satu koleksi foto Anda lalu goyangkan perangkat maka salju akan mulai berjatuhan, untuk menyimpan goyang sekali lagi perangkat Anda. Seperti ini tampilan foto yang mendapatkan efek salju.

Fitur Pencarian Baru

Fitur pencarian baru ini memungkinkan Anda untuk mencari banyak hal dari satu tempat saja. Misalnya untuk mencari post atau foto, Anda tidak perlu harus membuka tab post dan foto satu per satu, yang diperlukan hanya satu kali pencarian melalui menu Search dan semua informasi baik konten posting dan foto yang terkait dengan kata kunci yang Anda gunakan akan muncul dalam satu halaman.

Mengaktifkan Fitur "Buzz" Untuk Orang Tertentu

Ini jadi salah satu fitur baru yang dihadirkan oleh Google, di mana kini Anda dapat memilih orang-orang tertentu saja yang dapat memanggil Anda atau istilahnya "Buzz", misalnya hanya keluarga yang Anda kenal atau teman dekat saja. Untuk menemukan fitur ini Anda cukup membuka menu Who can notify me lalu tentukan siapa yang bisa mem-buzz Anda.

Jelajah Konten Berdasarkan Kategori

Google menambahkan sejumlah kategori yang akan memisahkan konten yang ditampilan di daftar What's Hot. Dengan begitu Anda dapat menemukan konten sesuai dengan kategori yang Anda Minati tanpa harus membuang waktu dengan konten lain.

Fitur Khusus untuk Musim Liburan

Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, Google ingin memberikan warna baru selama musim liburan ini, apalagi Natal dan tahun baru kian dekat. Salah satu upaya mereka adalah dengan menambahkan tampilan yang lebih segar saat Anda mengklik tombol +1. Yang penasaran langsung saja unduh Google+ untuk Android dari Google Play.

Sumber artikel Endgadget dan Jonathan Terleski.