Dark
Light

Google Ubah Ikon ‘Circles’ di Google+ Jadi ‘Find People’

by
1 min read
February 12, 2013

Dalam rangka memberikan kemudahan bagi para pengguna baru Google+ yang ingin menambahkan teman baru dalam layanan jejaring sosial milik Google ini, Google merilis perubahan ikon Circles menjadi Find People.

Pengguna Google+ bisa menambahkan teman dan memasukannya dalam sebuah fitur bernama Circles. Fitur ini memungkinkan pengguna mengelompokkan teman berdasarkan ‘kategori’ tertentu. Namun sepertinya Google merasa bahwa ikon atau keterangan Circles ini kurang ‘bersahabat’ bagi mereka yang baru bergabung dan menggunakan Google+. Dengan perubahan ini Google berharap bisa memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menambahkan teman di lingkaran mereka. Tab Find People bisa ditemukan di bagian pinggir Go0gle+

Meski diubah, namun fitur Circles tidak hilang dari Google+, Anda masih bisa mengatur teman Anda berdasarkan lingkaran tertentu dengan mengklik tab ‘Your Circles’. Jadi jika ingin menambahkan teman, Anda bisa mengklik Find People yang nantinya akan menyajikan daftar orang yang mungkin ingin Anda tambahkan, lalu ketika ingin mengatur ‘kategori’ teman ini apakah akan masuk ke keluarga, teman kerja atau keterangan lain, Anda bisa mengklik tab Your Circles yang ada di bagian atas dibawah kolom pencarian.

Daftar rekomendasi teman yang diberikan Google dalam fitur Find People didasarkan pada data orang yang pernah Anda ajak bicara di Gmail atau produk Google lainnya, Anda juga bisa mendapatkan usulan lebih dari daftar orang yang mungkin ingin ditambahkan dengan melakukan pencarian berdasarkan sekolah, tempat kerja atau akun email lain.

Perubahan ini telah bisa dinikmati oleh pengguna Google+.

 

Via: TheNextWeb. Gambar: Mashable.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Apple Rilis Update iOS 6.1.1 untuk iPhone 4S

Next Story

Google Indonesia Rekrut Shinto Nugroho Untuk Pimpin Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan

Latest from Blog

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka