Dark
Light

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

1 min read
August 16, 2024

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang dapat membantu para pengguna memaksimalkan pemakaian Google Trends. Melalui fitur baru ini, pengguna bisa dengan mudah memantau perkembangan tren secara real-time melalui mesin prediksi terbaru Google yang mampu memberikan data dengan lebih cepat. 

Mengetahu tren yang sedang terjadi secara realtime bisa digunakan untuk beragam keperluan. Bagi mereka yang bergerak di Industri kreatif, tools ini bisa memberikan informasi tentang apa yang sedang ramai di jagat internet.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi tren di 125 negara dan wilayah, serta mendalami setiap informasi yang diperoleh dengan lebih mendetail dan terperinci. Tidak hanya itu, pengguna pun dapat selalu mengikuti perkembangan tren, baik tren yang sedang berlangsung maupun yang baru muncul.

Teknologi canggih mesin prediksi ini mampu mendeteksi tren paling baru dengan tingkat akurasi 10 kali lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Menariknya, data akan diperbarui setiap 10 menit, memungkinkan semua pengguna untuk bisa segera mengetahui peningkatan pencarian tertentu di Google Search yang sedang terjadi.

Sedang Trending juga memberikan konteks penting dan relevan dengan lebih jelas. Para pengguna dapat melihat informasi lebih mendalam tentang suatu tren yang sedang berlangsung atau baru terjadi, termasuk kapan tren tersebut dimulai, berapa lama tren tersebut akan bertahan, serta artikel berita yang memiliki kaitan dengan tren. 

Selain itu, para pengguna juga bisa melihat grafik yang menunjukkan minat pencarian di Google Search dari waktu ke waktu. Fitur ini akan membuat Anda lebih mudah untuk membandingkan beberapa tren sekaligus dan mengekspor data yang diperlukan untuk dilakukan analisis lebih lanjut.

Melalui tab filter yang telah diperbarui, pengguna juga bisa mengatur tampilan hasil tren, termasuk menyembunyikan tren yang sudah mereda sehingga tren aktif saja yang terlihat. Terdapat pula menu drop-down lokasi yang memberikan informasi secara spesifik dari wilayah tertentu, serta opsi rentang waktu yang sangat beragam, mulai dari 4 jam, 24 jam, 48 jam, hingga 7 hari terakhir.

Dapatkan pengalaman tak tergantikan menggunakan Sedang Trending yang membuat Anda lebih mudah terkoneksi dengan dunia, termasuk Indonesia, dengan lebih praktis, cepat, dan akurat.

Header image: AI dengan Adobe Firefly.

Kemerdekaan Galaxy Z Flip6
Previous Story

Tangkap Momen Perayaan Kemerdekaan Terbaik dengan Galaxy Z Flip6

Next Story

Pengguna Infinix Bisa Tenang, Ada Proteksi Tambahan dari Carlcare

Latest from Blog

Don't Miss

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka

Era Teknologi Pemasaran AI dari Google Untuk Pengiklan di Indonesia

Google menggelar acara Google Marketing Live Indonesia di Jakarta. Acara