Dark
Light

Google Tambahkan Fitur Info Cards ke aplikasi Google Play Movies & TV

1 min read
April 1, 2013

Barangkali Anda pernah mengalami skenario berikut ini. Ketika Anda sedang menonton suatu film, Anda tertarik dengan salah satu pemeran dalam film tersebut dan ingin mengetahui film-film apa saja yang pernah dibintanginya sebelumnya. Atau barangkali Anda hanya sekedar ingin lebih tahu lebih jauh mengenai aktor/aktris tersebut. Jika Anda pernah mengalami hal serupa, Google kini memberikan solusi berupa fitur Info Cards.

Fitur Info Cards merupakan fitur baru untuk aplikasi Google Play Movies & TV. Dengan fitur ini, saat pengguna sedang menonton sebuah film, pengguna bisa menekan tombol pause dan kemudian informasi mengenai siapa saja aktor-aktor yang ada di layar akan muncul dalam tampilan Info Cards. Jika kemudian pengguna melakukan tap pada salah satu aktor, Info Cards akan menampilkan detil lebih lengkap mengenai aktor tersebut saja.

Informasi-informasi yang ditampilkan cukup beragam, mulai dari informasi personal aktor tersebut hingga informasi-informasi terkait dengan film yang sedang diputar seperti lagu apa yang digunakan sebagai soundtrack film tersebut. Jika pengguna melanjutkan memutar film, Info Cards akan secara otomatis dihilangkan dari layar.

Fitur ini bisa diakses di ratusan film yang ada di katalog Google Play. Untuk bisa mengakses fitur Info Cards, pengguna harus menggunakan tablet dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich atau versi yang lebih baru dari itu. Sayangnya, hingga saat ini fitur Info Cards baru tersedia bagi pengguna di Amerika Serikat. Google sendiri berencana untuk sesegera mungkin membawa fitur ini ke negara-negara lainnya.

 

Sumber: blog resmi Android.

Previous Story

[Manic Monday] The “New” Music Industry Needs You!

Next Story

Digital Engagement: first you get the trust, then you get the loyalty and then you get the women – Dating tips inside!

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi