Dark
Light

Google Siapkan Dana $500 Juta Untuk Biaya Pemasaran Moto X

by
1 min read
July 12, 2013

Google dikabarkan menyiapkan dana yang cukup besar untuk mendukung pemasaran smartphone Moto X yang akan segera dirilis.

Seperti yang dituliskan oleh WallStreetJournal, Google dikabarkan membolehkan unit perangkat keras Motorola untuk membelanjakan beberapa ratus juta dollar, kemungkinan sampai dengan $500 juta untuk membantu memasarkan smartphone Moto X di AS dan beberapa pasar lain seperti Eropa.

Moto X sendiri adalah ponsel buatan Motorola pertama setelah dibeli Google, smartphone ini akan didesain dan dikembangkan di AS. Empat operator utama di AS disebutkan telah bersiap untuk ikut menjual smartphone ini.

Menurut rumor yang beredar, Moto X akan mengedepankan sisi personalisasi pengguna seperti pilihan warna bagian depan dan belakang serta fasilitas grafir. Harga untuk perangkat ini dikabarkan akan disandingkan dengan perangkat smartphone high end lain seperti iPhone 5, Galaxy S4 dan HTC One.

Smartphone Moto X dikabarkan akan diperkuat proseor dual-core Snapdragon S4 Pro, 2GB RAM, penyimpanan internal 16 GB, 10 megapixel kamera belakang, 2 megapixel kamera depan, dan Android 4.2.2 Jelly Bean.

Google sepertinya tidak main-main dalam meluncurkan Moto X, biaya pemasaran tentunya akan berpengaruh atas ketersediaan serta mendorong perangkat ini untuk lebih dikenal oleh konsumen. Kita berharap saja ketersediaan perangkat ini secara global juga menyentuh negara-negara Asia termasuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Jelajah Diagon Alley dari Film Harry Potter Lewat Google Maps

Next Story

Selesai Kontrak Eksklusif dengan XL Axiata, Blaast Kini Gandeng AXIS

Latest from Blog

Don't Miss

Pixel 9 Pro XL: ‘Kembaran’ iPhone yang Hampir Sempurna

Tulisan berikut ini adalah tulisan tamu oleh Aryo Meidianto –

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang