Dark
Light

Google Santa Tracker Hadir Lagi dengan Game Baru dan Materi Pendidikan yang Lebih Lengkap

1 min read
December 4, 2017

Seperti biasa ketika sudah memasuki bulan Desember, Google kembali menghadirkan Santa Tracker sekaligus Santa’s Village. Konsepnya belum berubah, di mana setiap harinya akan ada aktivitas atau permainan baru sampai akhirnya malam Natal tiba, namun tentu saja juga ada sejumlah pembaruan.

Perubahan yang paling menonjol adalah, aplikasi Android-nya kini dapat memainkan semua aktivitas atau mini game yang tersedia tanpa terkecuali. Google bahkan tidak lupa menyematkan game baru khusus untuk aplikasi Android-nya, yakni Santa Snap.

Google Santa Tracker

Dalam Santa Snap, Anda dapat mengajak sang lakon dari ras elf untuk berkeliling dunia via Google Maps, lalu mengambil “elfie” di berbagai lokasi ternama. Game ini memanfaatkan accelerometer milik perangkat untuk mengatur fokus kamera, dan pemain diminta untuk menjepret di waktu yang tepat.

Game baru yang lain mencakup Santa’s Canvas untuk yang berjiwa artistik, Speed Sketch untuk membantu melatih robot machine learning Google mengenali beragam sketsa bertema liburan, dan Snowball Storm yang Google harapkan bisa menjadi ajang perang bola salju online terbesar.

Google Santa Tracker

Melanjutkan pembaruan versi tahun lalu yang memperkenalkan elemen pendidikan, tiap-tiap lesson plan yang tersedia bagi para pendidik kini dilengkapi tutorial video untuk mempermudah mereka yang kurang begitu mendalami ilmu komputer.

Terakhir, tentu saja fitur pelacak Santa Claus akan aktif pada tanggal 24 Desember nanti. Pengguna perangkat yang dilengkapi Google Assistant bahkan bisa melacak lokasinya hanya dengan menanyakan kepada sang asisten virtual tersebut.

Google Santa Tracker

Selain bisa diakses dari browser, Santa Tracker dan Santa’s Village juga tersedia dalam bentuk aplikasi Android dan iOS. Saya pribadi sebenarnya berharap ada game AR di Santa’s Village tahun ini, mengingat Google sudah meluncurkan ARCore, namun sepertinya kita masih harus menunggu realisasinya tahun depan.

Application Information Will Show Up Here

Sumber: Google.

Previous Story

Strategi PicMix dan e-mas Sinergikan Pengguna

Acara T-CASH di Bandung / T-CASH
Next Story

Fokus T-CASH Jadi Produk Agnostik dan Rencana “Spin Off” dari Telkomsel

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka