Dark
Light

Google Rilis Tiga Aplikasi, Dirancang untuk Mengeksplorasi Potensi Fotografi Mobile

1 min read
December 13, 2017
google-rilis-program-appsperiments-dan-tiga-aplikasi-fotografi

Google telah mengumumkan project penelitian terbaru mereka, ‘Appsperiments’. Dalam program ini, mereka memperkenalkan tiga aplikasi baru yang dirancang untuk mengeksplorasi potensi fotografi mobile dengan teknologi experimental yang akan terus dikembangkan.

Aplikasi tersebut adalah Storyboard (Android), Selfissiomo (iOS dan Android), dan Scrubbies (iOS). Program Appsperiments ini terinspirasi dari aplikasi Motion Stills, yang menggunakan stabilisasi otomatis dan teknologi rendering untuk menciptakan GIF yang smooth dan time lapse dari foto dan video.

Ketiga aplikasi fotografi percobaan Google itu pun menggunakan pendekatan yang sama. Beserta teknologi baru yang sedang mereka kembangkan, seperti object recognition, person segmentation, stylization algorithms, efficient image encoding, dan teknologi decoding.

Storyboard untuk Android
Storyboard

Storyboard akan mengubah video menjadi foto dengan template seperti buku komik. Rekam video dan muat video ke Storyboard, aplikasi akan secara otomatis memilih frame video yang paling menarik. Usap dari atas ke bawah untuk mendapatkan layout baru. Menurut Google ada sekitar 1.6 triliun kemungkinan berbeda yang  bisa dirasakan oleh pengguna.

Selfissimo! untuk Android dan iOS
Selfissimo

Terasa foto di photobox, penyuka selfie harus coba aplikasi ini. Selfissimo akan mendorong Anda untuk berpose dan memotret setiap kali Anda berhenti bergerak. Lalu, Anda bisa memilih untuk menyimpan seluruh foto yang dihasilkan atau satu persatu.

Scrubbies untuk iOS
Scrubbies

Scrubbies memungkinkan Anda untuk dengan mudah memanipulasi kecepatan dan arah pemutaran video. Cocok banget untuk mengabadikan ekspresi atau momen lucu menjadi sebuah loop video.

Sumber: Googleblog.

Previous Story

Synaptics Mulai Rakit Sensor Sidik Jari di Layar, Samsung Bisa Jadi yang Pertama

Next Story

Asisten Virtual Cortana Kini Bisa Terhubung dengan Gmail

Latest from Blog

Don't Miss

Era Teknologi Pemasaran AI dari Google Untuk Pengiklan di Indonesia

Google menggelar acara Google Marketing Live Indonesia di Jakarta. Acara
Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,