Dark
Light

Google Resmi Buka Kantor di Thailand

1 min read
August 24, 2011

Google membuka kantor lokal kedua di Asia Tenggara tahun ini dengan membukanya di Bangkok, Thailand. Sebelumnya, Google memiliki kantor di Singapura untuk regional dan Malaysia sebagai kantor lokal pertama di kawasan tahun ini. Google dikabarkan bakal membuka kantor di Indonesia sebelum akhir tahun ini setelah Executive Chairman Google, Eric Schmidt, datang ke Indonesia dan bertemu dengan Wakil Presiden RI dalam rangkaian acara GEPI 2011.

Dikutip dari Dow Jones Newswire, Julian Persaud, Managing Director Google untuk Asia Tenggara, mengatakan bahwa Google berencana merekrut hingga 500 orang tahun ini di seluruh Asia, di mana seperlimanya, atau seratus orang, berlokasi di Asia Tenggara. Saat melihat ke laman Pekerjaan di Google Thailand, ada tiga lowongan pekerjaan yang saat ini tersedia di area Penjualan (Sales), kesemuanya untuk area Sales Advertising — yang seharusnya berkaitan dengan Adsense dan AdWords.

Untuk kesesuaian dengan aturan yang berlaku di negara setempat, Google mengaku sudah siap untuk bekerja sama. Persaud mengemukakan bahwa mereka tidak akan berani datang ke Malaysia dan Indonesia jika tidak bisa mengakomodasi hal ini. Google akan menghapus konten-konten yang tidak sesuai dengan peraturan lokal, jika diperlukan. Google sebelumnya telah menarik diri dari Cina karena tidak bisa mengakomodasi keinginan (berlebihan) pemerintah di sana.

Saat ini untuk kawasan Asia Tenggara dikabarkan Google telah memiliki sebanyak 250 pegawai di kantor regional Singapura dan beberapa orang pegawai di Malaysia dan Thailand. Saya perkirakan formasi kantor Google di Indonesia nantinya tidak akan jauh berbeda.

Previous Story

BlackBerry Outsells iPhone by a 12-to-1 Ratio, Android Takes 20% Smartphone Marketshare

Next Story

BlackBerry Ungguli iPhone dengan Rasio 12-banding-1, Android Kuasai 20% Pangsa Pasar Smartphone

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka