Dark
Light

Google Perkenalkan Google Play Magazines di Inggris

1 min read
December 17, 2012

Setelah masuk ke pasar buku dan musik digital dengan Google Books dan Google Music, Google masih meneruskan ekspansinya di bidang konten digital dengan Google Play Magazines. Dengan Google Play Magazines, pengguna smartphone dan tablet berbasis Android bisa membeli versi digital dari majalah kesukaannya untuk dibaca melalui perangkat smartphone atau tabletnya. Hanya saja, akses terhadap aplikasi ini saat ini masih terbatas untuk pengguna yang berada di Inggris.

Dalam pengumuman resminya baru-baru ini, Google menyebutkan cukup banyak majalah ternama yang sudah tersedia di Google Play Magazines. Nama-nama seperti Vogue, Wired, dan Total Film termasuk dalam majalah-majalah yang bisa diakses di Google Play Magazines. Dalam pengumuman tersebut juga disebutkan bahwa selama 30 hari pertama, pengguna bisa menggunakan Google Play Magazines secara gratis.

Perkembangan industri konten digital sendiri sepertinya semakin lama semakin menjadi ancaman terhadap industri media cetak. Walaupun masih jauh dari menggantikan media cetak, penggunaan konten digital seperti e-book sudah semakin lazim digunakan oleh masyarakat, khususnya yang berada di negara berkembang dimana mekanisme pembayaran konten digital sudah sangat mudah. Meskipun demikian, satu atau dua berita seperti berhentinya majalah Newsweek menerbitkan edisi cetak pada Oktober lalu barangkali bisa menjadi alarm awal bagi industri media cetak.

Saya sendiri cukup antusias menunggu tersedianya Google Books, Google Music, dan Google Magazines di Indonesia. Barangkali dengan langkah Apple yang sudah menyediakan penjualan konten musik dan film melalui iTunes Store untuk pengguna di Indonesia, Google juga akan melirik pasar Indonesia sebagai feasible market untuk penjualan konten digital seperti buku, musik, dan majalah. Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Manic Monday] What The Resurrection Of RBT And Arrival Of iTunes Store Indonesia Mean For You

Next Story

Are Brands Abandoning Facebook Pages?

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi