Dark
Light

Google Perkenalkan Fasilitas Baru di Layanan Gmail

by
1 min read
October 31, 2012

Google baru saja mengumumkan fasilitas baru bagi pengguna layanan mereka yang berhubungan dengan kemudahan untuk menyusun email di layanan Gmail.

Fasilitas baru yang disediakan ini berupa jendela baru yang memudahkan pengguna dalam menyusun email baru. Nantinya akan ada kotak, layaknya kotak percakapan yang ada di tampilan email sekarang namun dengan ukuran yang lebih besar, yang berfungsi untuk mengirimkan email.

Fasilitas ini memudahkan pengguna yang akan mengirim email namun diharuskan melihat email lain untuk mencari data informasi tambahan. Pengguna tidak perlu lagi menyimpan draft dan membuka lagi karena kotak untuk menyusun email ini akan tetap bisa dibuka sambil pengguna membuka email untuk mencari informasi lain. Anda juga bisa melakukan pencarian serta melihat email yang baru masuk. Kotak untuk mengirim email ini juga memungkinkan pengguna untuk mengirimkan beberapa email sekaligus tanpa harus menutup draft email yang sedang ditulis.

Selain itu pengguna juga bisa menambahkan gambar dalam email serta berbagai fitur lain yang akan segera hadir. Fasilitas tambahan lain yaitu foto profil pengguna yang akan muncul pada fitur ‘autocomplete’ ketika pengguna menambahkan alamat atau nama yang akan dikirimkan email. Fitur geser dan taruh (drag n drop) untuk menambahkan alamat baru di kolom ‘to’, ‘cc’, dan ‘bcc’ juga ditambahkan Google.

Pengalaman menyusun dan mengirim email ini juga akan berlaku ketika pengguna akan melakukan balasan email atau reply. Pengguna akan dimudahkan dalam melakukan email balasan layaknya dalam percakapan.

Preview dari fasilitas baru untuk Gmail ini telah dirilis, namun versi lengkapnya akan segera dirilis secara umum setelah Google melakukan finalisasi dari layanan tersebut.

Sumber: Blog Google. Via: TheNextWeb.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Ada 4 Juta Pengguna Yang Sudah Meng-Upgrade Windows 8

Next Story

MGDW 4 Full Touch Open Championship Digelar, Kini Untuk Semua Kalangan

Latest from Blog

Don't Miss

Google Luncurkan Model AI Generatif Gemma 2 untuk Para Peneliti dan Pengembang

Tren AI generatif terus berkembang untuk mengisi berbagai kebutuhan dan

Google Bagikan Trik untuk Mengatur Pekerjaan di Gmail Lebih Optimal

Bagi kalangan pekerja digital, berkomunikasi melalui email masih menjadi salah