Dark
Light

Google Perbaharui Layanan Gmail Untuk Ponsel ‘Murah’

by
1 min read
September 10, 2013

Pengguna perangkat feature phone tidak dilupakan oleh Google. Meski penetrasi smartphone tinggi namun di banyak area feature phone masih menjadi alat komunikasi mobile utama.

Google menyediakan akses lewat peramban untuk beberapa layanan mereka salah satunya Gmail. Google baru saja melakukan pembaruan atas layanan Gmail untuk pengguna feature phone.

Pembaruan ini menampilkan tampilan baru dari Gmail yang lebih mudah dan lebih cepat untuk diakses. Salah satu peningkatan yang diberikan adalah pengurangan tombol yang dibutuhkan untuk menggunalan layanan Gmail untuk feature phone, seperti membaca, membalas atau menyusun email.

Beberapa contoh yang diberikan Google dalam rilis resmi antara lain adalah kemudahan untuk melakukan proses balasan email langsung dari tampilan thread dan bergeser ke email sebelum atau sesudahnya dengan lebih mudah.

Pembaruan ini tentunya memberikan pengalaman yang lebih baik bagi mereka yang menggunakan layanan Gmail sebagai alat komunikasi online mereka dengan perangkat feature phone. Fasilitas Gmail untuk feature phone ini telah tersedia bagi para pengguna sejak 2011. Pembaruan kali ini tentu menjadi tambahan fasilitas yang cukup menyenangkan.

Via: TheNextWeb. Sumber header foto: mail via Shutterstock. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Microsoft Rilis Aplikasi Xbox Music untuk Android dan iOS

Next Story

iPortFolio, Financial Planner Pribadi di Genggaman Anda

Latest from Blog

Don't Miss

Chromebook Makin Cerdas dengan Sentuhan AI dari Google

Google tengah gencar mengintegrasikan fitur-fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) ke
5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi