Dark
Light

Google Music ke Indonesia Tahun Depan?

by
1 min read
April 19, 2013

Kemarin, DailySocial memuat sebuah kabar tentang akan hadirnya layanan Google Music di Indonesia. Kabar ini diperkuat atas informasi yang diterima DailySocial bahwa Google saat ini sedang berbincang dengan beberapa label musik besar di Indonesia.

Perbincangan ini tentunya tidak lain dari rencana membawa layanan musik digital, Google Music ke Indonesia. Informasi juga didapatkan dari beberapa nasa sumber lain yang mengkonfirmasi pertemuan antara Google dengan pihak label rekanan untuk rencana tersebut. Kabarnya layanan Google Music akan hadir tahun depan.

Saat ini pengguna Indonesia belum bisa menikmati musik atau lagu yang dijual atau disediakan di Play Store, toko aplikasi milik Google untuk perangkat Android. Perkembangan terbaru dari Google Play untuk Indonesia adalah kabar segera hadirnya sistem potong pulsa dari operator lokal.

Kabar perbincangan yang dilakukan Google dengan beberapa label musik besar di Indonesia ini cukup menarik, setidaknya bagi perkembangan di industri musik tanah air. Dulu RBT menjadi primadona, kini pelaku industri musik masih terus mencari cara dalam memasarkan lagu/musik secara digital. iTunes bisa menjadi salah satu pilihan karena Indonesia kini telah bisa membeli lagu dari layanan Apple ini, tentunya bertambah alternatif pilihan akan semakin baik, asalkan musisi pun tetap menjadi perhatian sentral dari adanya Google Music di Indonesia.

Pertumbuhan perangkat Android di Indonesia pun tidak bisa dipungkiri lagi melesat pesat, pengguna kita pun menjari pasar yang baik untuk musik. Pengguna tentunya bisa menikmati streaming lewat layanan Google dan membeli musik digital lewat Play Store. Pilihan mendengarkan musik secara mudah dan legal tentunya bisa menjadi cara untuk memanjakan minat konsumen untuk mendengarkan musik, apalagi jika pilihan pembayaran sudah didukung oleh sistem potong pulsa yang memudahkan konsumen untuk membeli/membayar.

Jika tahun depan Google Music hadir, maka pilihan untuk menikmati musik digital di Indonesia akan semakin bertambah, selain ada Deezer, Nokia Music, iTunes, Ohdio, dan berbagai layanan lain.

Sumber artikel dan gambar: DailySocial

Previous Story

Yahoo Released a Gorgeous New Weather App for iOS and Updated its Mobile Mail Apps

Next Story

Tees Plans Expansion, Will Start Selling Stickers Soon

Latest from Blog

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka