Dark
Light

Google Maps Punya Fitur Baru Supaya Mode Navigasi Bisa Berlanjut Meski Harus Melakukan Perhentian Mendadak

1 min read
February 23, 2016

Tidak terhitung berapa kali mode navigasi di aplikasi Google Maps telah membantu kita berkelana di dalam maupun luar kota. Namun sayang, terkadang petunjuk suara dan visual yang sangat jelas tersebut ‘dirusak’ oleh perhentian-perhentian mendadak yang harus kita buat di tengah perjalanan, entah itu untuk mengisi bahan bakar kendaraan atau membelikan titipan minyak goreng buat pasangan tercinta.

Bayangkan saja, sudah enak-enak mengikuti rute perjalanan yang ditampilkan, Anda harus keluar dari mode navigasi untuk menetapkan rute lain menuju pom bensin. Usai mengisi tangki bahan bakar hingga penuh, Anda harus mengetik ulang nama tempat yang Anda tuju tadi guna melanjutkan perjalanan. Tak cuma merepotkan, tapi cara ini juga buang-buang waktu.

Beruntung Google semakin paham akan cara kita bernavigasi sehari-harinya. Dalam beberapa minggu ke depan, mereka akan meluncurkan pembaruan fitur di Google Maps versi Android yang akan mengatasi persoalan tadi, dimana pengguna bisa menambahkan tujuan baru pada rute perjalanan tanpa harus keluar dari mode navigasi.

Fitur navigasi untuk perhentian mendadak di Google Maps

Jadi ketika Anda sedang dalam perjalanan dengan mode navigasi aktif, Anda dapat menyentuh icon kaca pembesar untuk memunculkan tampilan menu lokasi yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda saat itu, bisa SPBU, pasar swalayan, ataupun kedai kopi untuk berhenti sejenak selagi menunggu macet mereda.

Apabila tipe lokasi yang Anda cari tidak ada dalam pilihan tersebut, Anda tinggal menyentuh kembali icon kaca pembesar untuk melakukan pencarian lebih lanjut, atau juga bisa dengan memanfaatkan fungsi perintah suara.

Seperti yang tadi disebutkan, fitur baru dalam mode navigasi ini akan tersedia di aplikasi Google Maps untuk Android dalam beberapa minggu ke depan. Belum ada keterangan kapan versi iOS-nya bakal kebagian fitur serupa.

Gambar header: Google Maps via Shutterstock.

Previous Story

Berkat Platform Baru, Cyanogen OS 13 Bakal Diperkuat Integrasi Layanan Microsoft

Next Story

Aplikasi Waterminder, Bantu Ingatkan Anda Minum Air Putih Secara Rutin

Latest from Blog

Don't Miss

Era Teknologi Pemasaran AI dari Google Untuk Pengiklan di Indonesia

Google menggelar acara Google Marketing Live Indonesia di Jakarta. Acara
Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,