Dark
Light

Google Luncurkan FastFlip

1 min read
September 15, 2009

Tadi malam di acara Techcrunch50, Marissa Mayer dari Google meresmikan peluncuran produk terbaru dari Google yang dinamakan Google FastFlip. Beberapa bulan lalu proses pengembangan produk ini tercium oleh Techcrunch dan mendapat banyak komentar positif dari komunitas early adopters.

Google Fast Flip sendiri merupakan format lain dari Google News, dimana Google mengambil screenshot dari halaman web yang berisi berita dari para rekan-rekan content-provider seperti BusinessWeek, Techcrunch, Esquire, BBC dan lain-lain. Formatnya sangat keren, mirip seperti majalah yang dilihat secara horizontal.

Kekhawatiran yang muncul adalah, apakah ini akan mengganggu para advertiser dan publisher? Karena format yang digunakan berupa gambar dan tidak dapat diklik secara langsung, maka akan menghambat klik-rate dari advertiser yang tentunya akan merugikan bagi publisher. Google menyadari hal ini dan memutuskan untuk berbagi hasil dari iklan yang dipajang di halaman Google FastFlip. Cukup adil? Publisher belum ada yang protes 🙂

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kaskus Dukung Shortlink

Next Story

Yahoo! Answers Indonesia Update Tampilan

Latest from Blog