Mobile
for SEO
Mobile

Google Luncurkan Datally, Aplikasi untuk Menghemat Konsumsi Data Smartphone

30 November 2017Glenn Kaonang

Pengguna dapat memonitor penggunaan kuota internetnya sekaligus mengaktifkan fitur Data Saver

Baru-baru ini, aplikasi YouTube Go resmi lepas dari status beta. Aplikasi YouTube versi ringan itu dirancang untuk membantu pengguna menghemat konsumsi data, fitur yang sangat krusial di negara-negara di mana akses internet masih tergolong terbatas, seperti di Indonesia.

Namun Google rupanya tidak mau manajemen kuota hanya terhenti di kegiatan menonton video saja. Mereka ingin memberikan kontrol yang lebih luas terhadap penggunaan data jaringan seluler. Dari situ lahirlah aplikasi baru bernama Datally.

Datally adalah aplikasi resmi dari Google untuk menghemat konsumsi data smartphone. Melalui Datally, pengguna bisa mendapat gambaran terkait penggunaan kuota internet per jam, hari, minggu atau bulanan, sekaligus menerima tips untuk menghemat kuota data.

Tepat di tengah-tengah tampilan aplikasi adalah tombol untuk mengaktifkan fitur Data Saver. Sederhananya, fitur ini bakal memblokir penggunaan data yang berjalan di background, sehingga kuota hanya akan berkurang saat pengguna membuka aplikasi. Kalau perlu, pengguna juga bisa menyetop akses internet seluler pada aplikasi-aplikasi tertentu.

Datally juga akan menyuguhkan rekomendasi jaringan Wi-Fi publik di sekitar, sekaligus penilaian baik-buruknya suatu jaringan yang berasal komunitas pengguna. Google bilang bahwa Datally berhasil menghemat sekitar 30 persen konsumsi data selama mengujinya di Filipina. Datally saat ini sudah tersedia secara di Play Store secara global untuk ponsel yang menjalankan Android versi 5.0 ke atas.

Application Information Will Show Up Here

Sumber: Google.

Play video

24 May 2022

[Review] Samsung Kelas Menengah Galaxy A23 Vs Galaxy A13, Pilih Mana?

Buat kalian yang lagi mencari smartphone Samsung dengan fitur komplet, tetapi punya budget terbatas. Maka jawabannya ...

Others from #HybridTV