Dark
Light

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

by
1 min read
August 1, 2024

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka dari itu, tidak mengejutkan bila raksasa teknologi seperti Google mulai mencari inovasi-inovasi baru dari implementasi AI. Untuk itulah Google meluncurkan program AI Academy.

Seperti namanya, program AI Academy dibuat oleh Google for Startups untuk mendukung dan mempercepat pertumbuhan startup AI, khususnya untuk kawasan Asia Pasifik (APAC). Harapannya, akan hadir inovasi dan kemitraan yang luas untuk para startup AI di Asia Pasifik.

AI Academy ini akan menyatukan lebih dari 20 startup yang sedang mengembangkan teknologi berbasis AI. Lingkungan kolaboratif ini dapat mendukung pertukaran ide, keahlian, dan sumber daya, mempercepat pengembangan solusi AI yang inovatif.

Google memang memiliki harapan yang besar terhadap program AI Academy ini. Yaitu untuk menjadikan wilayah Asia Pasifik sebagai pusat global dalam kemajuan AI. Maka dari itu Startup-Startup yang terpilih nantinya akan menerima:

  • Mentorship yang disesuaikan: Akses ke pakar AI Google kelas dunia untuk bimbingan dan dukungan yang dipersonalisasi.
  • Kredit Google Cloud: Dukungan kredit Google Cloud hingga $350.000 untuk mendorong pengembangan dan eksperimentasi AI mereka.
  • Peluang membangun komunitas: Kesempatan untuk terhubung dan berkolaborasi dengan startup AI lainnya di seluruh wilayah APAC.

Layaknya program inkubasi lainnya, AI Academy ini dirancang untuk mempercepat perjalanan startup menuju pasar yang diinginkan. Memungkinkan mereka untuk membangun ‘konsep pembuktian’ dan roadmap produk, serta memvalidasi dan meningkatkan solusi AI mereka.

Untuk mengakomodasi kebutuhan para pengembang Startup AI ini, Google menyediakan tools Google Cloud. Sehingga para Startup dapat membangun konsep pembuktian dan mengembangkan roadmap produk untuk integrasi yang jelas dan langsung ke produk nyatanya.

Selain itu, para Startup ini juga berkesempatan untuk memperoleh koneksi yang berharga satu sama lain. Google nantinya juga memasukkan mereka ke dalam jaringan global Google for Startups yang berisikan berbagai perusahaan, partner, dan juga para investor.

Menariknya, pendaftaran untuk AI Academy ini masih dibuka hingga tanggal 16 Agustus 2024 mendatang. Startup yang terpilih nantinya juga berkesempatan untuk mengikuti pelatihan tatap muka yang akan dilaksanakan di Singapura mulai 15-17 Oktober 2024.

Previous Story

OPPO dan Mobile Legends: Bang Bang Berkolaborasi, Ungkap Keunggulan Gaming Reno12 Series

Next Story

Galaxy Z Fold6 Bisa Jadi Teman Baik Para Kreator Gaming, Ini Buktinya 

Latest from Blog

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Era Teknologi Pemasaran AI dari Google Untuk Pengiklan di Indonesia

Google menggelar acara Google Marketing Live Indonesia di Jakarta. Acara