Dark
Light

Google Hangouts Chat, Aplikasi Komunikasi Tim Penantang Slack

1 min read
March 1, 2018
google-hangouts-chat

Aplikasi komunikasi tim Slack tidak kekurangan jumlah rival, bahkan dari nama-nama besar seperti Facebook Workplace, WeChat Enterprise, atau Microsoft Teams. Kini Google pun ikut bergabung dengan meluncurkan Hangouts Chat dan berharap bisa mencuri loyalis Slack.

Hangouts Chat adalah chat-based workspace atau alat komunikasi tim cerdas yang bisa dinikmati oleh pelanggan G Suite. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan tepat setahun yang lalu sebagai bagian dari Early Adopter Program dan kini Google menjadikan Hangouts Chat sebagai fitur inti dari G Suite-nya.

google-hangouts-chat-2 google-hangouts-chat-1

Serupa dengan Slack dan aplikasi pesan instan untuk tim lainnya, Hangouts Chat memungkinkan kita membuat group chat atau room yang dapat menampung hingga 8.000 anggota. Layanan seperti Docs, Sheets, Slides, Vault, dan Hangouts Meet pun telah terintegrasi ke dalam Hangouts Chat.

Aplikasi yang ditujukan untuk perusahaan maupun organisasi dengan skala apapun itu tersedia dalam 28 bahasa untuk memudahkan komunikasi antar tim tanpa dibatasi jarak.

Google tidak lupa menyertakan dukungan kecerdasan buatan (AI) untuk mempercepat proses kerja manual seperti memesan ruang konferensi, mencari file, dan lainnya. Untuk meningkatkan produktivitas, Hangouts Chat juga mendukung bot, ada 25 bot saat ini termasuk Xero, Freshdesk, Kayak, Trello, Zenefits, dan lainnya.

Hangouts Chat telah tersedia untuk platform Android, iOS, Windows, dan Mac. Jika Anda pengguna laptop berbasis Chrome OS, Anda masih bisa menggunakan aplikasi web Hangouts Chat atau menggunakan aplikasi Android untuk laptop Chromebook yang telah memiliki akses ke Google Play Store.

Application Information Will Show Up Here

Sumber: Android Central

Bastian Purrer & Agnez Mo - Co Founder LYKE saat Press Conference LYKE by Agnez Mo / Lyke
Previous Story

Lyke Tutup Layanan, Tim Dialihkan ke Layanan E-Commerce Tiongkok Jollychic

UbIklan siap hadapi persaingan di sektor car advertising
Next Story

UbIklan Andalkan Kecanggihan Teknologi dan Pengolahan Data

Latest from Blog

Don't Miss

Chromebook Makin Cerdas dengan Sentuhan AI dari Google

Google tengah gencar mengintegrasikan fitur-fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) ke
5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi