Dark
Light

Google Doodle Peringati Hari Bumi

1 min read
April 22, 2013

Pada tanggal 22 April seperti tiap tahunnya, Google menghadirkan Google Doodle bertemakan Hari Bumi. Kali ini Doodle menampilkan animasi siang-malam dengan latar pegunungan, dilengkapi dengan aneka fauna seperti beruang dan ikan.

Doodle diawali dengan tampilan pegunungan bersalju dan rumput hijau, dan bila kita klik di matahari, maka musim akan berganti-ganti seiring dengan pergantian siang-malam.

Interaktivitas lain di antaranya adalah membuat hujan dengan mengklik awan, memanggil beruang-beruang keluar mengklik di gua mereka, serta melihat bunga layu dan tumbuh kembali dengan menggerakkan kursor di sekitarnya.

 

Situs EarthDay.org memberi tema Hari Bumi atau Earth Day tahun ini dengan “The Face Of Climate Change” atau “Wajah Perubahan Iklim.” Sejak bulan lalu, mereka mengundang semua orang untuk mengunggah foto yang menceritakan bagaimana perubahan iklim telah mengubah hidup kita, dan apa solusi yang bisa kita berikan.

Mereka juga merilis sebuah video yang bisa dilihat di bawah ini:

Hasil dari foto-foto yang telah diunggah dapat dilihat di situs Earth Day 2013 ini. Anda juga dapat mengikuti diskusi dan percakapan tentang Face Of Climate Change ini di Twitter dengan tagar #FaceOfClimate.

Previous Story

Infografis: Efektivitas Facebook vs Pinterest untuk Social Media Marketing

Next Story

Versi Game Pong Raksasa, Dimainkan ‘di Gedung Tinggi’ (Video)

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan