Dark
Light

Google dan Huawei Dikabarkan Berkolaborasi Garap Tablet Nexus 7 Inci

1 min read
September 6, 2016

Tablet Nexus 7 merupakan salah satu generasi tablet yang cukup sukses dan populer di sepanjang sejarah keluarga Nexus. Berkaca pada fakta itu, tak mengherankan bila Google kembali diberitakan bakal mempersiapkan tablet 7 inci baru setelah tiga tahun vakum.

Diungkapkan oleh akun Twitter @Evleaks, bahwa Google sedang merencanakan perakitan tablet baru sebelum tahun 2016 ini. Dan untuk merealisasikan rencananya itu, Google kembali akan menggandeng Huawei sebagai rekanan.

Selain kapasitas RAM yang disebut sebesar 4GB, Evan Blass belum membeberkan banyak informasi lain terkait spesifikasi tablet bersangkutan dan juga nama yang bakal digunakan. Google sendiri disebut-sebut bakal menggelar event penting pada tanggal 4 Oktober 2016. Bisa jadi di sanalah kita akan mendapati titik terang mengenai tablet 7 inci ini, begitu juga soal ponsel Pixel baru, headset DayDream VR dan mungkin juga 4K Chromecast.

Tablet Nexus 7 mempunyai dua versi yang sama-sama diproduksi oleh Asus. Sejauh ini, di lapangan menunjukkan bahwa Nexus 7 jauh lebih populer ketimbang Nexus 9 dan Nexus 10. Kendati kedua perangkat terakhir menawarkan spesifikasi yang lebih wah, tapi gagal menyamai level yang dicapai oleh pendahulunya itu.

Huawei sendiri bukan nama baru bagi Google dalam project pembuatan perangkat Nexus. Sebelumnya, mereka sudah merakit Nexus 6P yang cukup mengesankan. Menarik untuk melihat apakah Huawei berhasil menghidupkan kembali pamor tablet Nexus seperti dulu.

Sumber berita Theverge dan header ilustrasi Nexus 7.

Previous Story

Female Daily Akuisisi Pengembang Teknologi Mobile J-Technologies

Next Story

Berkomitmen Hadirkan Kemudahan Mengakses Wi-Fi, Aplikasi Zona WiFi Go! Diluncurkan

Latest from Blog

Don't Miss

Huawei Watch GT 5 Series akan Segera Meluncur ke Indonesia

Melanjutkan kesuksesan lini smartwach-nya di Indonesia, Huawei siap kembali menggebrak

Huawei Perkenalkan Dua Tablet Generasi Terbarunya

Gelaran Huawei Innovative Product Launch di Barcelona, Spanyol memang menjadi