23 February 2017

by Bambang Winarso

Google Camera Gulirkan Update Terbaru untuk Android

Google Camera V4.3 menghadirkan zoom slider, sticky exposure adjustment dan panel pengaturan suara

Google Camera mempunyai beberapa fitur yang sudah cukup baik untuk membantu pengguna mendapatkan hasil jepretan yang berkualitas. Dengan pengalaman pengembang di belakangnya, Google Camera juga menyuguhkan pengalaman membidik yang memudahkan. Tapi ada beberapa bagian yang masih mungkin ditingkatkan, dan untuk itulah Google baru-baru ini menggulirkan update terbaru yang bertujuan menyempurnakan fitur-fitur yang sudah ada.

Pembaruan yang pertama adalah hadirnya zoom slider di bagian bawah jendela kamera. Di slider ini pengguna dapat bergeser di sepanjang garis untuk menyesuaikan jarak sembari melihat representasi visual seberapa jauh zoom mungkin dilakukan. Sayangnya, untuk menampilkan zoom slider ini, pengguna hanya bisa menggunakan cara lama dengan mencubit layar.

Berikutnya, Google menghadirkan fitur Sticky exposure adjustment yang mengubah pola lawas dari sebelumnya akan hilang dalam beberap detik, kini di update terbaru ini slider akan terus menempel sampai kamera dibidikkan. Hanya seperti itu, bukan perubahan besar tapi okelah untuk sekadar membantu mendapatkan setingan yang lebih presisi.

Perubahan selanjutnya, pengguna kini memperoleh satu panel baru yang berfungsi untuk mematikan suara kamera. Panel ini lebih spesifik untuk suara kamera, sehingga pengguna yang yang terganggu dengan suara jepretan tapi tetap menginginkan suara ponsel secara keseluruhan bisa mendapatkan pengaturan yang diinginkan lewat pembaruan ini.

Pembaruan Google Camera 4.3.016 ini memang tak membawakan perubahan berarti, terutama jika menimbang banyaknya fitur-fitur vital yang tak dijumpai di dalam aplikasi.

Sumber berita AndroidPolice.