Dark
Light

Google Buka Ekosistem Aplikasi Berbayar di India

by
1 min read
October 21, 2012

Google kini telah membuka ekosistem aplikasi berbayar di India yang memungkinkan pengembang aplikasi dari negara tersebut menjual aplikasi berbayar lewat Google Play. Dengan perkembangan ini, pengembang bisa menyediakan aplikasi berbayar dan konsumen bisa dengan mudah membeli aplikasi berbayar untuk perangkat Android lewat Google Play.

Pengguna di India bisa dengan mudah membeli aplikasi lokal dengan mata uang mereka, Rupee. Di sisi lain pengembang juga bisa menyediakan fasilitas pembelian dalam aplikasi (in app purchase) serta sistem berlangganan untuk aplikasi mereka. Jadi bagi pengembang yang telah merilis aplikasi secara gratis bisa menambahkan sistem pembelian dalam aplikasi atau langganan, sedangkan yang baru akan merilis aplikasi bisa menjalankan sistem aplikasi berbayar.

Google sendiri, seperti yang dikutip dari TheNextWeb, mengatakan bahwa India adalah negara keempat terbesar untuk pasar jumlah unduhan aplikasi di seluruh dunia, penambahan fasilitas ini juga sepertinya menjadi persiapan untuk peluncuran tablet Nexus 7 di India, yang akan tersedia bulan depan.

Perkembangan yang menyenangkan bagi konsumen Android di India dan juga para pengembang. Indonesia sendiri saat ini belum termasuk dalam daftar negara yang pengembangnya bisa menjual aplikasi berbayar. Namun sepertinya ini tinggal menunggu waktu saja karena pertumbuhan pengguna Android di negara ini juga tidak sedikit.

Sumber: TheNextWeb.

Previous Story

Did the Indonesian government order Telkomsel and XL to block news website Asia Sentinel?

Next Story

Instagram Permudah Proses ‘@Mentions’ ke Twitter Bagi Pemilik Akun Dengan Nama Berbeda

Latest from Blog

Don't Miss

Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi
Samsung-Galaxy-Z-Fold6-atau-Galaxy-Z-Flip6,-Mana-yang-Lebih-Cocok-untuk-Anda

Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Galaxy Z Flip6, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 adalah dua