Dark
Light

Google Berikan Pembaruan Atas Layanan Pencarian Gambar dan Google Analytics

by
1 min read
January 25, 2013

Google melakukan pembaruan atas beberapa layanan mereka, yang pertama adalah layanan pencarian gambar atau Google Images dan satu lagi adalah pembaruan atas layanan Google Analytics.

Untuk pencarian gambar, Google melakukan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk mencari gambar di Google dengan lebih cepat. Jika sebelumnya pengguna membutuhkan beberapa klik untuk melihat hasil pencarian gambar, maka kini hasil pencarian akan ditampilkan secara berjajar dalam panel dan pilihan hasil pencarian tertentu akan memberikan gambar yang lebih besar di bagian tengah, Anda bisa berpindah dari satu gambar ke gambar lain secara lebih cepat untuk melihat tampilan gambar yang lebih besar.

Perubahan ini dilakukan berdasarkan hasil umpan balik dari para penguna maupun webmaster. Informasi lengkap termasuk penjelasan untuk para webmaster bisa dilihat di blog Google. Perubahan untuk pencarian ini memang belum bisa dinikmati oleh semua pengguna, Google merilis secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

Selain tampilan serta pengalaman melakukan pencarian gambar di Google.com, layanan Google yang diperbaharui lainnya adalah Google Analytics.

Versi paling baru dari Google Analytics ini nantinya akan menghadirkan tampilan dashboard yang lebih baik dengan pilihan widget dan layout yang baru, lalu Anda juga akan menikmati sidebar yang lebih ramah pengguna serta akses cepat agar memudahkan untuk melakukan cek atau analisis data.

Lalu ada pula fitur yang memudahkan untuk mengakses kembali laporan atau profil yang sebelumnya Anda kerjakan, fitur pencarian yang juga ditingkatkan. Fasilitas ekspor dokumen juga ditingkatkan dan kini termasuk dukungan atas native Excel XSLX dan Google Docs.

Bersamaan dengan pengumuman ini Google juga mengingatkan bahwa di layanan Analytics pengguna bisa menggunakan shortcuts, seperrti tombol ‘s’ untuk pencarian, ‘Shift + a untuk akses ke daftar akun den beberapa lainnya. Beberapa dari fitur ini mungkin telah bisa digunakan tetapi secara lengkap akan segera bisa dinikmati oleh pengguna. Daftar lengkap bisa dicek di blog Google ini.

Via: SearchEngineLand dan TheNextWeb.

 

Previous Story

Aplikasi Mobile Berbayar Meraup Lebih dari 8 Miliar Dolar pada 2012

Next Story

10 Pencarian Populer Google Indonesia untuk Tanggal 18 – 24 Januari 2013

Latest from Blog

Don't Miss

Era Teknologi Pemasaran AI dari Google Untuk Pengiklan di Indonesia

Google menggelar acara Google Marketing Live Indonesia di Jakarta. Acara

Google Luncurkan Model AI Generatif Gemma 2 untuk Para Peneliti dan Pengembang

Tren AI generatif terus berkembang untuk mengisi berbagai kebutuhan dan