Dark
Light

UPDATED: Google Akan Memulai Kampanye Iklan TV di Indonesia

1 min read
September 9, 2011

Sebuah Tweet dari founder Kaskus, Andrew Darwis pagi hari ini menyatakan bahwa Google akan segera memulai kampanye iklan TV mereka di Indonesia. “Google is here.. Cek iklan TV-nya besok..” kata Andrew di akun Twitter-nya, menciptakan sebuah gelombang ekspektasi diantara orang-orang di industri digital di Indonesia.

Google memang tengah mempersiapkan peluncuran kampanye Google Chrome di Indonesia, dan salah satu sumber mengatakan kepada kami bahwa kampanye TVC dari Google ini adalah tentang Google Chrome. Google telah mempromosikan peramban mereka secara global, dan bahkan mempromosikan kampanye TVC mereka: “The Web is What You Make of it” untuk mempromosikan Google Chrome, sangat mungkin bahwa kampanye TVC yang nanti hadir akan berada dalam tema kampanye yang sama.

Sejauh ini, Mozilla Firefox memiliki pangsa pasar lebih dari 60% dari peramban yang digunakan di Indonesia dan jika Mozilla masih ingin tetap seperti itu mereka harus melakukan sesuatu yang serius tentang kampanye mereka. Tentu saja Google memiliki anggaran lebih untuk memasarkan peramban mereka, sementara Mozilla adalah organisasi non-profit dan selalu melakukan pendekatan pada komunitas online grass-root sedangkan Google akan menyasar mass-market.

Dilihat oleh tingkat pengaruh yang masih tinggi oleh TV, saya pikir Chrome akan mendapatkan perhatian yang cukup cepat dengan iklan TV ini, dan segera akan mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar di Indonesia.

Berikut ini salah satu iklan TVC mereka, berdudul “Dear Sophie”, yang diambil dari kampanye iklan “The Web is What You Make of it” bulan Mei 2011 yang lalu.

UPDATE

Kami menemukan TVC Google Chrome untuk Indonesia yang diunggah ke YouTube oleh Radix Hidayat, selamat menonton:

UPDATE 2: Berikut tautan untuk video resmi dari akun Google di YouTube tentang iklan di TV Indonesia. Thanks Radix untu infonya.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

UPDATED : Google Starts TV Commercial Campaign In Indonesia

Next Story

Registrasi Early Bird SparxUp Award Tinggal 9 Hari Lagi

Latest from Blog

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka