Mobile
for SEO
Mobile

Google Ajak Anak-Anak Hidupkan Imajinasinya Lewat Toontastic 3D

13 January 2017Glenn Kaonang

Belajar dan bermain dilebur menjadi satu paket yang menyenangkan

Tidak peduli dari mana asalnya ataupun latar belakang budayanya, yang namanya anak-anak pasti doyan berimajinasi. Kalau tidak difasilitasi dengan baik, semua kreativitas tersebut akan terbuang sia-sia. Google percaya mereka dapat membantu dengan sebuah aplikasi bernama Toontastic 3D.

Aplikasi ini dirancang untuk menghidupkan imajinasi anak-anak, mengubah gadget di sekitar mereka menjadi alat bantu mengasah kreativitas yang menyenangkan. Kita tahu bahwa anak-anak suka mendengarkan cerita, dan dalam Toontastic 3D mereka diberi kesempatan untuk meracik ceritanya sendiri.

Google menggambarkan aplikasi ini layaknya sebuah teater boneka digital dengan dunia tiga dimensi yang interaktif. Anak-anak dibebaskan untuk menggambar dan merekam suaranya untuk menceritakan kisahnya masing-masing, termasuk yang merupakan tugas sekolah.

Anak-anak dapat memilih lusinan karakter atau membuat kreasinya sendiri dalam Toontastic 3D / Google
Anak-anak dapat memilih lusinan karakter atau membuat kreasinya sendiri dalam Toontastic 3D / Google

Terdapat lusinan karakter dalam Toontastic 3D yang dapat dikustomisasi, dan anak-anak pun bisa menciptakan karakternya sendiri dalam wujud 3D sekaligus menyematkan animasi pada karakter-karakter tersebut. Mulai dari kisah petualangan, dokumenter, tutorial memasak sampai laporan ilmiah dapat digarap dengan menyenangkan dalam Toontastic 3D.

Google sejatinya ingin meleburkan aspek edukasi dan bermain dalam Toontastic 3D. Aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali, dan yang lebih penting, dapat diunduh secara cuma-cuma di perangkat Android atau iOS, tanpa iklan ataupun in-app purchase.

Sumber: Google Blog.

Application Information Will Show Up Here
Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV