Dark
Light

Gmail Tambahkan Google Web Search

1 min read
May 1, 2009

Google sedang sibuk dengan Labs-nya dengan menambahkan banyak sekali fitur-fitur tambahan (dan seringkali tidak penting) ke dalam GMail. Kini satu lagi widget Labs yang bisa anda gunakan adalah Widget Google Web Search Bar. Dengan mengaktifkan widget ini anda bisa melakukan pencarian web langsung dari dalam GMail dan hasil pencarian naninya akan muncul di sebuah kotak kecil di bagian bawah layar anda.

Dari langkah – langkah Google ini seperti Google ingin menjadikan GMail sebagai pusat semua kegiatan Googling, mulai dari Kalender, Chat, Video Chat, dan yang terbaru adalah Web Search. Bahkan Google memiliki sebuah widget untuk melihat preview dari gambar-gambar di Flickr??! Cukup aneh bukan? Sayangnya langkah pengembangan fitur ini terlalu menjadi fokus untuk Google sehingga melupakan sisi bisnis dari produk-produknya yang memang kebanyakan belum menguntungkan seperti YouTube yang terus dihajar oleh YouTube, Picasa yang terus kalah oleh Flickr, dan lain-lain. Belum permasalah trademark kata “Android” yang gagal diambil oleh Google. Aduh, fokus lah Google, Fokus!

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Disney Pilih Hulu

Next Story

Facebook Jual Mahal … lagi.

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan