Internet
for SEO
Internet

Giring ‘Nidji’ Perkenalkan Kincir(dot)com di Acara Social Media Festival 2012

15 October 2012wiku

Salah satu sesi awal dalam acara Social Media Festival 2012, yang berlangsung dari tanggal 12 – 14 Oktober kemarin, adalah presentasi dari Giring Ganesha yang juga adalah personal band Nidji. Dalam Sesi yang diadakan hari Jumat, 12 Oktober 2012, Giring membicarakan masa depan musik digital, khususnya di Indonesia, serta membagikan sedikit informasi tentang usaha rintisan (startup) yang ia dirikan, Kincir.com.

Dalam presentasinya Giring berpendapat bahwa Industri musik di Indonesia sedang berada di ujung tanduk. Perubahan cara menikmati musik, yang kini lebih ke digital ikut berperan dalam membawa perubahan di industri musik. Setelah RBT yang sempat menjadi ujung tombak pendapatan musik digital, kini pergeseran kembali terjadi dalam cara menikmati musik. Situs berbagi video seperti YouTube serta layanan streaming adalah beberapa diantaranya.

Untuk di Indonesia, Giring juga melihat pertumbuhan untuk akses musik secara digital, dan salah satu peluang yang ingin ditangkap oleh Giring adalah dengan mengembangkan usaha rintisan bernama Kincir.com. Dalam presentasinya Giring juga menjelaskan sedikit tentang layanan Kincir.com, yang menurut rencana akan dirilis tahun depan.

Pada dasarnya Kincir adalah layanan yang mengkoneksikan musisi dengan penggemar favorit mereka. Kincir ingin menangkap tiga tipe penggemar dalam satu wadah. Penggemar yang mendengarkan musik sesuai musim yang sedang tren, pendengar musik umum serta para diehard fans, semuanya ingin diberikan wadah dalam Kincir.com ini.

Di layanan ini nantinya, musisi bisa menjual lagu, menjual merchandise, ada layanan streaming serta ada pula sarana untuk fans engagment.

Saat ini Kincir.com masih dalam tahap pengembangan dan belum diluncurkan, namun alamat situsnya telah bisa diakses, meski baru berupa landing page. Kincir juga mengajak mereka yang tertarik untuk mengunakan layanan Kincir dengan membuka form pendaftaran email untuk mendapatkan notifikasi ketika layanan ini telah dibuka untuk publik.

Bagi yang penasaran sepertinya harus bersabar menunggu layanan ini dirilis, atau bagi mereka yang tidak mau ketinggalan bisa mendaftarkan email di Kincir.com agar mendapat informasi langsung ketika layanan dirilis.

 

Play video

17 May 2022

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Sajikan Pengalaman Premium Dengan Desain Lebih Kekinian

Bulan lalu, saya kedatangan Poco M4 Pro dan disusul Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Dua smartphone ini mengusung spesifikasi ...

Others from #HybridTV