GGWP Esports Umumkan Roster divisi Call of Duty Mobile

GGWP Esports kembali memainkan wajah-wajah lama untuk divisi terbarunya, termasuk mantan jungler divisi AOV, SuJah

GGWP Esports mengumumkan divisi teranyar mereka, yaitu divisi Call of Duty Mobile (COD M). Untuk divisi terbarunya ini GGWP Esports mempercayakan pemain-pemain lama mereka, termasuk salah satunya ada mantan jungler divisi AOV, GGWP.Sujah.

Menariknya, Sujah sendiri dulu sebenarnya sempat pamit dari tim GGWP Esports. Ketika bermain AOV bersama GGWP Esports, ia kerap dianggap sebagai salah satu pemain jungler terbaik di Indonesia. Bersama GGWP Esports, Sujah berhasil membawa gelar runner-up ASL Season 1 dan Season 2.

Sebelum membahas lebih lanjut soal pengumuman ini, berikut daftar pemain GGWP Esports divisi Call of Duty Mobile.

Sumber: GGWP Esports Official Release

  • GGWP.Sujah (C) (AOV)
  • GGWP.GieGie (Speed Drifters)
  • GGWP.Skyes (Speed Drifters)
  • GGWP.Mine (Free Fire)
  • GGWP.Mmo (Free Fire)

Menggunakan pemain dari roster divisi lain ini sebenarnya jadi hal menarik lainnya dari divisi COD M GGWP Esports. Terkait ini, Ricky Setiawan selaku CEO GGWP Esports mengatakan, bahwa dalam membentuk tim, attitude adalah satu hal penting yang ia junjung tinggi. Sementara untuk skill ia merasa itu adalah suatu hal yang bisa dibangun bersama-sama.

"Pemain-pemain ini memang berasal dari tim lama GGWP Esports, sehingga orang-orangnya sudah kita kenal. Terlebih masing-masih pemain juga memegang rank tertinggi pada game sebelumnya yang mereka mainkan." tambah Ricky.

COD Mobile sendiri sebenarnya sampai saat ini masih dalam tahap pra-registrasi. Untuk pasar Indonesia, mengacu pada laman Google Play Store, COD Mobile akan dirilis di bawah asuhan Garena Indonesia. Untuk pasar barat sendiri, dikabarkan game ini sudah pre-loaded dalam penjualan Samsung Galaxy Note 10 pada 23 Agustus 2019.

Namun, tanggal rilis resmi yang terbuka untuk publik masih belum terungkap sampai saat ini. Meski demikian, antusiasme komunitas terhadap game ini cukup besar. Mengutip laman resmi COD Mobile dari Garena, sudah ada 700 ribu lebih pemain yang turut melakukan pra-registrasi.

Sumber: Call of Duty Global Website

Dengan tanggal rilis serta scene esports yang belum bisa dipastikan, keputusan GGWP Esports untuk langsung membangun tim tentu menjadi tanda tanya besar tersendiri.

Terkait hal ini Ricky juga mengungkap alasannya. "Sejak dulu, GGWP.ID memilih membangun tim dari nol ketimbang mengakuisisi tim. Waktu yang dibutuhkan untuk membangun tim tentunya lebih lama jika dibandingkan melakukan akuisisi. Maka dari itu ini jadi alasan kita memulai membangun tim lebih awal, agar dapat membangun attitude dan profesionalisme tim. Nanti setelah game-nya rilis baru kita akan fokus latihan untuk meningkatkan skill para pemainnya."