Dark
Light

GetJar Dapatkan Pendanaan Baru Sebesar $25 Juta

1 min read
February 16, 2011

GetJar mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan pendanaan baru (Series C Funding) sebesar $25 juta dari Tiger Global Management, selain itu, Accel Partners, yang memberikan pendanaan pada seri A dan B juga ikut berpartisipasi dalam pendanaan seri C ini.

Seperti yang dituliskan pada rilis resmi, pendanaan ini akan digunakan untuk melanjutkan inovasi yang telah dilakukan GetJar dalam hal pendekatan pasar serta untuk mendukung pertumbuhan dengan memperluas cakupan di sisi penjualan, pemasaran serta yang berhubungan dengan perkembangan teknologi di GetJar.

Dengan penambahan dana ini, GetJar telah memiliki total pendanaan sebesar $42 juta. GetJar yang merupakan open app store terluas di dunia ini kini memiliki lebih dari 1.5 miliar unduhan yang dilakukan pengguna mereka, toko aplikasi GetJar melayani berbagai platform ponsel pintar, mulai dari Android, BlackBerry, iOS, Windows Mobile, Symbian serta menjadi salah satu koleksi terbesar untuk perangkat bergerak lain (feature phone).

Pendanaan ini juga dikatakan akan digunakan untuk membantu menjalankan rencana GetJar untuk secara agresif memperluas penawaran mereka atas penerbit aplikasi Android, selain terus mendukung platform ponsel pintar lain. Saat ini telah tersedia sekitar 75.000 aplikasi perangkat bergerak di toko mereka, beberapa perkembangan yang telah dilakukan GetJar antara lain kerja sama dengan Yahoo!, Sprint, AT&T, Openware, Rovio (Angry Birds), Zynga, Glu Mobile, jumlah unduhan per bulan juga meningkat 4 kali lipat dan semakin memperluas pangsa pasar global mereka dan memiliki sekitar 300 pengembang di toko aplikasi mereka.

Di tengah pertumbuhan aplikasi di toko aplikasi tertutup, menjadi menarik untuk melihat perkembangan GetJar, bagaimana mereka menjalankan strategi dalam menghadapi persaingan. Kini masing-masing toko dari platform perangkat bergerak terus berlomba untuk menambahkan aplikasi ke toko mereka masing-masing, baru-baru ini Apple juga mengumumkan layanan subscription terbaru mereka untuk para penerbit  konten, belum lagi perkembangan terbaru dari Nokia-Microsoft yang juga akan mempengaruhi perkembangan toko aplikasi serta pengembangan aplikasi bagi developer.

Rilis resmi bisa dilihat pada tautan ini, dan TechCrunch memiliki video wawancara dengan CEO GetJar yang bisa dilihat pada tautan ini.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Smartfren kembangkan aplikasi mobile payment dan mobile banking

Next Story

LewatMana.com Jadi 10 Pemenang Netexplorateur Award of The Year 2011 (+Interview)

Latest from Blog

Don't Miss