Genshin Impact Ungkap Lebih Detail tentang Yelan, Mata-mata asal Liyue yang Cerdik.

Kehadiran Yelan sudah lama ditunggu-tunggu, karena diprediksi mampu menyamai kemampuan Xingqiu yang merajai peringkat Sub DPS terbaik di Genshin Impact.

Genshin Impact baru saja merilis sebuah video trailer mengenai Yelan, karakter yang sebentar lagi bakal rilis di versi 2.7. Selain video pendek, HoYoverse juga membuka detail kemampuan Yelan, beserta cerita latarnya.

HoYoverse mendeskripsikan Yelan sebagai karakter DPS Hydro. Ia memiliki kemampuan dan role yang sama dengan Xingqiu, sehingga banyak yang berspekulasi bahwa Yelan akan menjadi karakter yang bagus.

Charged Attack: Breakthrough

Yelan memiliki kemampuan yang disebut dengan Breakthrough. Kemampuan tersebut mengakibatkan serangan Charged Attack Yelan menjadi serangan area dengan damage Hydro, yang dihitung berdasarkan maksimum HP Yelan. Waktu yang dibutuhkan untuk membidik juga akan berkurang sebesar 80%.

Untuk mendapatkan Breakthrough, Yelan perlu keluar dari pertarungan selama 5 detik. Keluar yang dimaksudkan di sini adalah dengan mengganti karakter aktif saat ini, dengan karakter selain Yelan.

Elemental Skill: Lingering Lifeline

Saat menggunakan Elemental Skill, Yelan akan bergerak cepat dengan sebuah tali yang disebut Lifeline. Tali tersebut akan menandai dan menjerat musuh yang ia lalui. Saat gerakannya berhenti, musuh yang telah ditandai tadi akan terkena damage Hydro. Damage tersebut dihitung berdasarkan HP Yelan. Ledakan ini memberikan Yelan 34% kesempatan untuk mendapatkan status Breakthrough.

Skill ini memiliki 2 versi, yaitu ditekan dan ditahan. Saat ditekan, Yelan akan berlari sebentar, sedangkan jika ditahan, maka Yelan akan berlari lebih lama, tergantung seberapa lama skill-nya ditahan. Ketahanan terhadap interupsi akan meningkat saat skill ini ditahan.

Partikel Hydro yang diberikan skill ini cukup banyak, yaitu sekitar 3-4 partikel. Hal ini sangat membantu Yelan untuk memulihkan energinya, untuk bisa memakai kembali Elemental Burst-nya.

Elemental Burst: Depth-Clarion Dice

Saat diaktifkan, Yelan akan memberikan damage Hydro area di sekitarnya, lalu menciptakan dadu-dadu yang bernama "Exquisite Throw", yang akan membantu karakter aktif.

Setiap kali karakter aktif melancarkan serangan Normal Attack, maka dadu-dadu tersebut akan menembakkan serangan Hydro kepada target serangan. Damage Elemental Burst ini dihitung berdasarkan maksimum HP Yelan.

Berikut ini sedikit cerita latar mengenai Yelan:

Yelan mengaku bekerja di Bagian Urusan Sipil, tapi sebagian besar rekannya tidak pernah mendengar namanya, dan namanya tidak ada di dalam daftar karyawan. Dia seperti bayangan yang sering muncul tepat di puncak berbagai acara dalam samaran yang berbeda-beda dan sering menghilang tanpa jejak sebelum badai berhenti.

Dia layaknya hantu yang punya banyak wajah dan nama, yang berjalan di tengah-tengah badai kemudian menghilang tanpa jejak tepat sebelum badai itu mereda. Dia mungkin menawarkan bantuan ke salah satu pihak yang terlibat pertikaian, tapi sebelum pihak tersebut bisa tersenyum puas, mereka akan menyadari bahwa pihak lawan juga telah mendapat bantuan yang serupa. Mereka yang jatuh ke dalam perangkapnya bersumpah untuk membalas dendam, akan tetapi tidak ada yang tahu apa yang dia rencanakan, apa lagi berani menerka di pihak siapa dia berdiri.

Banyak pula yang yakin bahwa dirinya adalah seorang mata-mata yang bekerja untuk suatu organisasi, atau bahwa dirinya mendapat keuntungan lewat beragam manuver canggih yang dia eksekusi dari balik bayangan.

Ada pula yang bilang bahwa Yelan adalah penganut garis keras paham kekacauan yang tidak setia pada pihak mana pun, yang bergerak tanpa tujuan apapun. Bahkan jikalau dirinya memang seperti yang dibilang orang, mungkin dia hanya ingin menabur angin ke dalam badai dan menyiramkan minyak ke api yang sedang membara. Pada akhirnya, dia akan menarik setiap orang ke dalam dunia kegilaan yang tercipta olehnya.