11 February 2022

by Daniel Hamiaz

Genshin Impact Rilis Detail mengenai Kemampuan Yae Miko beserta Trailer Pendek

Yae Miko dinyatakan miHoYo sebagai karakter off-field dan Burst DPS.

Beberapa hari setelah livestream versi 2.5 berlangsung, Genshin Impact menjabarkan lebih lanjut mengenai kemampuan dan gameplay dari Yae Miko. Pendeta suci dari kuil agung Narukami ini bakal dirilis pada fase pertama di versi 2.5.

Yae Miko merupakan karakter bintang 5 Electro dengan senjata catalyst. Genshin Impact mendeskripsikan dirinya sebagai Electro damage dealer, yang akan memberikan damage konstan Electro secara off-field dan damage Burst melalui Elemental Burst.

Normal Attack - Spiritfox Sin-Eater

Saat melakukan Normal Attack, Yae Miko akan memanggil Kitsune Spirit, sampai (maksimal) tiga kali, yang akan memberikan damage Electro.

Saat melakukan Charged Attack, Yae Miko akan memberikan damage AoE, setelah casting singkat, yang memakan sejumlah stamina.

Elemental Skill - Yakan Evocation: Sesshou Sakura

Saat diaktifkan, Yae Miko akan menerjang ke depan, sambil meninggalkan sebuah Sesshou Sakura di belakangnya. Sesshou Sakura memiliki efek seperti berikut:

  • Secara berkala, Sesshou Sakura akan memberikan damage Electro kepada satu musuh terdekat.
  • Jika ada Sesshou Sakura yang jaraknya saling berdekatan, maka level masing-masing Sesshou Sakura akan meningkat satu level, memberikan damage tambahan kepada damage Electro-nya dari setiap Sesshou Sakura berdasarkan levelnya.
  • Elemental Skill ini memiliki tiga charges dan hanya diperbolehkan tiga Sesshou Sakura saja yang ada secara bersamaan. Level awal dari sebuah Sesshou Sakura dimulai dari level satu dengan level maksimal level tiga. Jika ada sebuah Sesshou Sakura yang ditempatkan terlalu dekat dengan Sesshou Sakura yang sudah ada, maka Sesshou Sakura yang lama akan dihancurkan.

Elemental Burst - Great Secret Art: Tenko Kenshin

Saat diaktifkan, Yae Miko akan memanggil sebuah kilat, yang akan memberikan damage AoE Electro kepada musuh di depannya.

Saat Burst ini dipakai, Yae Miko akan melepas segel dari Sesshou Sakura terdekat, menghancurkannya, lalu mengubah mereka menjadi Tenko Thunderbolts, yang juga akan memberikan damage AoE Electro. Setiap Sesshou Sakura yang hancur karena Elemental Burst ini, akan memanggil satu Tenko Thunderbolts.

Selain gameplay dan skill-nya, Genshin Impact juga memberikan info singkat mengenai siapa Yae Miko.